Pernikahan & Seks

21 Juni 2021

Konsumsi 17+ Obat Kuat Alami Ini Agar Suami Kuat di Ranjang

Sehat berstamina tanpa pil kuat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Intan Aprilia

Daftar isi artikel

Coba salah satu obat kuat alami yang sederhana dan mudah ditemui di bawah ini agar kehidupan seks Dads dengan Moms semakin harmonis!

Bukan hanya dalam urusan seks saja, pria juga selalu ingin menampilkan figur kepemimpinannya dari kekuatan tubuhnya.

Untuk pria yang masih dalam usia produktif mungkin kekuatan sudah menjadi hal yang biasa. Bagaimana dengan pria yang berada di usia lebih dari 45 tahun?

Tentu staminanya tidak lagi seperti pada saat usia muda. Kalau sudah seperti ini, Moms wajib mengingatkan suami untuk menjaga vitalitas dengan ramuan tahan lama sederhana.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa meningkatkan vitalitas pria, membantu Dads agar tahan lama, karena berfungsi sebagai obat kuat alami.

Baca Juga: 3 Manfaat Sex Toys Dalam Hubungan Suami Istri

Beragam Obat Kuat Alami

Terkadang tidak peduli seberapa menariknya kita pada seseorang, tidak peduli seberapa besar kita mencintainya, tidak peduli seberapa bahagia kita dalam pernikahan, libido dapat menyeret kita ke bawah, mendatangkan ketidaknyamanan saat berhubungan seks dengan pasangan.

Nah, untuk Moms yang ingin agar Dads bisa lebih tahan saat berhubungan, coba beberapa jenis obat kuat alami ini yuk, Moms

1. Daun Kemangi

kemangi obat kuat alami

Foto: Orami Photo Stock

Kalau Moms mungkin banyak yang menyukai daun yang satu ini untuk dijadikan lalapan.

Tapi ternyata, sedikit pria yang kurang menyukainya karena aroma daun kemangi yang cukup tajam. Padahal, daun kemangi berhasiat sebagai obat kuat alami sederhana untuk menjaga vitalitas.

Mengapa? Karena dalam helai daun kemangi terdapat senyawa sineol dan arginine yang berkhasiat untuk mengatasi ejakulasi dini.

2. Daun Seledri

Seledri mengandung dua sterol tumbuhan penting, yaitu androstenol dan androstenon. Keduanya menunjukkan efek positifnya dalam aksi dan produksi androgen, sehingga cocok sebagai obat kuat alami.

Seledri juga mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai agen anti-estrogenik.

Hasil terbaik dicapai jika Dads mengonsusmi seledri mentah. Cukup bersihkan dan iris batangnya, kemudian nikmati bersama dengan makanan penambah testosteron lainnya.

3. Ikan

ikan sebagai obat kuat alami

Foto: Orami Photo Stock

Kapan terakhir Moms menyediakan ikan untuk suami tercinta? Tahukah Moms? Ternyata ikan bukan hanya kaya akan protein. Ikan juga dapat menambah vitalitas suami kita sehingga dapat dikonsumsi sebagai obat kuat alami, lho!

Vitamin B3 juga niasin dalam daging ikan bisa melancarkan peredaran darah dan membantu menguatkan ereksi saat bercinta.

Baca Juga: 4 Cara Menjaga Kemesraan di Sela Kesibukan

4. Akar Ashwagandha

Dipuja sebagai ramuan ajaib India selama ribuan tahun, akar ini digambarkan sebagai "ginseng India". Nama ashwagandha berasal dari bahasa Sansekerta dan merupakan kombinasi dari kata ashva yang berarti kuda, dan gandha yang berarti bau. Aroma akarnya dianggap "seperti kuda".

Salah satu dari banyak manfaat kesehatannya adalah stimulasi libido dan peningkatan kepuasan dengan meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam International Journal of Research in Ayurveda and Pharmacy menemukan bahwa akarnya menjadi pengobatan alternatif alami untuk hasrat seksual rendah dan disfungsi ereksi.

Konsumsi akar ini, bisa jadi alternatif obat kuat alami yang sudah pasti aman, karena tidak ada campuran bahan kimia lainnya.

Jadi, bisa membantu Dads berhubungan lebih lama juga, lho Moms.

5. Fenugreek (Kelabat)

fenugreek untuk obat kuat alami

Foto: Orami Photo Stock

Tanaman tahunan yang bijinya merupakan bahan umum dalam hidangan dari Asia Selatan, fenugreek tidak hanya bisa digunakan untuk membumbui makanan saja, tetapi, menurut penelitian, baik untuk aktivitas di kamar tidur juga.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research menemukan bahwa tanaman tersebut mampu meningkatkan gairah seks pada pria yang mengalami libido rendah atau sebagai obat kuat alami.

Manfaat lainnya termasuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, dan peningkatan produksi ASI bagi wanita yang sedang menyusui.

6. Akar Maca

Meskipun telah menjadi bahan tambahan yang populer untuk smoothie, ramuan yang terbuat dari akar maca, yang berasal dari keluarga lobak, telah digunakan selama berabad-abad di Andes untuk meningkatkan libido dan sebagai obat kuat alami.

Penelitian dalam jurnal Andrologia memberi 57 pria 1,5 gram maca, 3 gram maca, atau plasebo, dengan pria menerima suplemen setiap hari selama 12 minggu. Setelah delapan minggu diteliti, para pria yang mengonsumsi maca melaporkan gairah seksual yang meningkat dan lebih lama.

Joel Kahn, seorang ahli jantung holistik yang telah menulis tentang pentingnya memanfaatkan tanaman untuk meningkatkan kehidupan seks, mencatat kemampuan maca untuk meringankan gejala menopause pada wanita, secara signifikan mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan hot flush dan keringat malam.

7. Madu

madu sebagai obat kuat alami

Foto: Orami Photo Stock

WN Dare dalam artikel jurnal tahun 2013-nya, yakni The Effect of Chronic Honey Intake on Sperm Parameters, berkata bahwa madu memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, termasuk untuk menambah vitalitas pria.

Sebab, di dalam madu terkandung asam amino dan vitamin B yang cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan performa seks pada pria.

Madu juga mudah diserap tubuh sehingga sangat baik untuk memulihkan tenaga sehabis bercinta.

Nah Moms, apakah Dads sudah rutin mengonsumsi madu sebagai obat kuat alami?

Baca Juga: 5 Olahraga yang Meningkatkan Gairah Seks Ini Patut Dicoba Bersama Pasangan

8. Tauge

Mengonsumsi tauge mempengaruhi kesuburan adalah betul adanya Moms. Mengapa demikian? Tauge atau kecambah mengandung protein yang cukup tinggi dan kaya akan jenis vitamin dan mineral.

Contohnya adalah asam amino, vitamin E, juga kalium yang berfungsi memperbarui jaringan organ dan sel dalam tubuh.

Tidak hanya untuk Moms, tauge juga bisa jadi pilihan obat kuat alami untuk para Dads yang sering mengalami penurunan libido.

9. Wortel

wortel obat kuat alami

Foto: Orami Photo Stock

Tidak banyak yang tahu bahwa wortel juga bisa meningkatkan vitalitas pria. Wortel mengandung betakaroten yang berfungsi sebagai pengikis timbunan gula pada darah juga lemak yang menyebabkan impotensi pada pria.

Wortel dapat dimanfaatkan sebagai obat kuat alami karena merangsang pertumbuhan hormon testosteron dalam darah sehingga dapat dipilih sebagai ramuan tahan lama sederhana untuk Dads.

10. Pisang

Buah pisang tidak hanya mengandung karbohidrat yang memberikan efek kenyang dan berenergi. Buah pisang bisa juga dijadikan sebagai obat kuat alami untuk meningkatkan vitalitas pria.

Kavita Devgan, seorang pakar diet dari India, berkata bahwa buah pisang mengandung senyawa enzim bromelain yang bisa membangkitkan gairah bercinta.

Baca Juga: 18 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

11. Biji Labu

biji labu.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Biji labu merupakan sumber seng dan magnesium, dua mineral penting yang terbukti meningkatkan kadar testosteron. Fakta tersebut telah didukung oleh studi International Journal of Endocrinology.

Magnesium dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah, yang kemudian meningkatkan aliran darah dan, selanjutnya, membangkitkan gairah.

12. Pala

Bumbu dapur yang populer ini telah digunakan dalam berbagai macam masakan enak dan teryata juga untuk obat kuat alami yang meningkatkan gairah seks agar tahan lama, sementara di Afrika, ini disebut sebagai "Viagra untuk wanita".

Menurut studi tahun 2003 yang diterbitkan dalam BMC Complementary and Alternative Medicine yang menguji pala sebagai afrodisiak menggunakan penelitian pada hewan, rempah-rempah bermanfaat dalam meningkatkan perilaku seksual agar lebih tahan lama di ranjang.

13. Jeruk Bergamot (Jeruk Purut)

jeruk purut sebagai obat kuat alami

Foto: Orami Photo Stock

Pernah melihat jeruk purut? Tanaman satu ini juga merupakan pilihan terbaik lainnya agar Dads bisa tahan lama di ranjang.

Buah yang seperti lemon ini tumbuh di pepohonan di satu wilayah Italia Selatan, namun di Indonesia juga ada.

Bergamot telah ditunjukkan dalam studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam jurnal PharmaNutrition untuk memperbaiki disfungsi ereksi pada pria yang juga menderita diabetes mellitus.

Menurut dr. Kahn, temuan tersebut mungkin hasil dari bergamot yang juga mendukung gula darah yang sehat, tekanan darah, dan kolesterol darah, selain itu juga memiliki sifat antioksidan kuat yang dikenal untuk meningkatkan fungsi endotel, lapisan pembuluh darah, dan kunci kesehatan kardiovaskular.

Baca Juga: Apa Itu Disfungsi Seksual dan Gejalanya?

14. Bayam

Bayam memiliki kandungan arginine, sebuah asam amino yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan stamina seks pada pria.

Ketika asam amino ini mengenai sistem pada tubuh, ia akan diubah menjadi oksida nitrat yang membantu memulai dan mempertahankan ereksi.

Menurut studi Molecular Biology of the Cell, oksida nitrat juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan otot dan menciptakan aliran darah yang sehat.

15. Daging Sapi 'Grass Fed'

daging obat kuat alami

Foto: Orami Photo Stock

Dalam hal ini maksudnya adalah daging sapi yang diberi makan rumput.

Sebuah studi Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa pria yang menderita impotensi yang mengonsumsi suplemen niacin melaporkan peningkatan yang signifikan dalam kinerja selama di ranjang mereka daripada pria yang menggunakan plasebo.

Niacin dapat meningkatkan dan mempertahankan libido, sehingga bisa dijadikan opsi obat kuat alami.

Setiap 3 ons daging sapi 'grass fed', mampu memenuhi 30 persen dari asupan harian niacin yang direkomendasikan.

Baca Juga: Benarkah Obat Kuat Alami Telur Bebek Bisa Atasi Disfungsi Seksual pada Pria?

16. Jahe

Jahe adalahobat kuat alami lain yang dapat meningkatkan kehidupan seks pria dan pasangannya karena dapat membantu aliran darah serta meningkatkan kesehatan arteri.

Menurut sebuah penelitian dalam International Journal of Cardiology, mengonsumsi satu sendok teh jahe beberapa kali seminggu dapat meningkatkan kesehatan jantung.

17. Oatmeal

oatmeal obat kuat alami

Foto: Orami Photo Stock

Siapa sangka, oatmeal ternyata menawarkan sumber asam amino yang sangat penting, yang biasanya digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi.

Selain itu, biji-bijian seperti oatmeal juga membantu menurunkan kadar kolesterol, seperti yang ditunjukkan oleh ulasan American Journal of Lifestyle Medicine.

Memiliki kolesterol tinggi dapat menyebabkan aterosklerosis, suatu kondisi yang menyumbat dan menyempitkan arteri, mengganggu aliran darah.

Kondisi ini pada akhirnya dapat menyebabkan masalah jantung, tetapi biasanya kemungkinan besar akan terdapat masalah di bawah ikat pinggang terlebih dahulu. Arteri yang mengelilingi area genital lebih sempit daripada pembuluh darah koroner sehingga lebih rentan terhadap penggumpalan.

Jadi sederhananya, semakin baik kadar kolesterol seorang pria, maka semakin baik pula ereksinya.

18. Kacang-Kacangan

Pistachio, kacang tanah, dan kenari merupakan kacang-kacangan yang mengandung asam amino L-arginine, salah satu bahan penyusun oksida nitrat, gas alami yang membantu pria mempertahankan ereksinya.

Kacang-kacangan juga tinggi magnesium yang dapat meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Waspada, Ini Penyebab Pria Disfungsi Ereksi di Malam Pengantin

Nah, itulah aneka bahan yang bisa Moms manfaatkan di rumah sebagai obat kuat alami agar vitalitas Dads meningkat di ranjang. Sebab, bahan-bahan tersebut memiliki fungsi obat kuat alami yang luar biasa, Moms. Yuk, segera coba.

  • https://www.eatthis.com/healthy-foods-that-increase-sexual-stamina/
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/21810191/
  • https://journals.sagepub.com/doi/abs/10.1177/1559827607309130.
  • https://www.internationaljournalofcardiology.com/article/S0167-5273(07)01685-3/abstract
  • https://www.molbiolcell.org/doi/full/10.1091/mbc.11.5.1859
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3326875/
  • https://onlinelibrary.wiley.com/doi/abs/10.1002/ptr.3360
  • https://www.researchgate.net/publication/286822856_The_effect_of_chronic_honey_intake_on_sperm_parameters_and_fertility_potential_in_adult_male_wistar_rats#:~:text=Results%20revealed%20that%20chronic%20consumption,at%20(P%3C0.05).
  • https://www.researchgate.net/publication/231583185_Aphrodisiac_activity_of_50_ethanolic_extracts_of_Myristica_fragrans_Houtt_nutmeg_and_Syzygium_aromaticum_L_Merr_Perry_clove_in_male_mice_A_comparative_study
  • https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S2213434415300256
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait