Parenting

PARENTING
12 Mei 2020

Orami Parenting Morning Class: Ice Sensory Playing untuk Anak! Live di Instagram @oramiparenting

Apa sih yang akan anak lakukan?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Dari lahir hingga balita, anak-anak akan menggunakan indera mereka untuk mengeksplorasi dan mencoba memahami dunia di sekitar mereka. Anak melakukannya dengan menyentuh, merasakan, mencium, melihat, bergerak dan mendengar.

Anak-anak dan bahkan orang dewasa belajar dengan baik dan mendapatkan sebagian besar informasi ketika mereka menggunakan indera mereka.

Baca Juga: 5 Ide Aktivitas Multisensori untuk Anak di Bawah 3 Tahun yang Seru untuk di Rumah

Sensory playing ini mengarah pada kemampuan anak untuk menyelesaikan tugas belajar yang lebih kompleks dan mendukung pertumbuhan kognitif, perkembangan bahasa, keterampilan motorik kasar, interaksi sosial, dan keterampilan pemecahan masalah Si Kecil.

Namun Moms mungkin bingung nih, apa saja sih sensory playing yang bisa diajarkan ke anak? Jangan khawatir Moms, Orami Parenting Morning Class akan menjawab kebutuhan Moms dan Si Kecil.

Sensory Playing dengan Bahan Es

sensory playing anak

Foto: brisbanekids.com.au

Selain menyetuh barang, hal lainnya yang pasti disukai Si Kecil adalah bermain air. Nah, dalam sensory playing class oleh Orami Parenting Morning Class kali ini, kedua elemen ini akan digunakan sebagai bahan pembelajaran untuk anak lho Moms. Seru kan?

Bahan-bahan yang dibutuhkan tidak sulit untuk didapatkan. Moms tidak perlu berbelanja keluar untuk menyiapkan bahan dan peralatannya, cukup dengan bahan-bahan yang ada di rumah saja sudah bisa kok.

Baca Juga: Ini Manfaat Balita Bermain dengan Barang-Barang yang ada di Rumah

Orami Parenting Morning Class

Moms hanya harus menyiapkan mainan anak yang sebelumnya sudah dibekukan dengan air, lalau garam, sendok, beras putih, pewarna makanan, plastik ziplock, dan nampan yang lebar.

Akan jadi apakah bahan-bahan ini nantinya? Simak langsung di Instagram Live Orami Parenting bersama Hokipoki, Jumat (15/5/2020), pukul 10.00 WIB. Jangan lupa ajak Si Kecil rasakan keseruannya ya, Moms!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait