Fashion & Beauty

Jangan Lewatkan Rekomendasi Face Wash Pria untuk Dads, Ya!

Coba rekomendasi face wash pria ini agar wajah Dads tetap terlihat segar
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Amelia Puteri

Perawatan wajah bukan hanya milik Moms lho, para Dads juga harus melakukannya. Bukan hanya bagi Dads yang bekerja di luar ruangan, para Dads yang merupakan pekerja kantoran pun harus melakukan perawatan wajah sehingga membutuhkan rekomendasi face wash pria.

Menurut Dr. Terrence Keaney, seorang dokter kulit kenamaan mengatakan, pria secara umum tidak pandai menggunakan produk perawatan kulit. Bahkan, pria terlalu agresif saat membersihkan kulit.

“Karena pria benar-benar menggosok kulit mereka sendiri sampai membuat iritasi," kata dia seperti dilansir Bussines Insider.

Salah satu perawatan wajah simpel tapi harus dilakukan secara rutin oleh Dads adalah mencuci wajah. Bukan hanya pakai air saja, produk facial wash juga harus dipakai.

Selain mengangkat kulit mati dan kotoran, kulit wajah juga akan tetap sehat dan terlihat berseri.

Rekomendasi Face Wash Pria

Banyak sekali produk facial wash untuk Dads di pasaran. Berikut beberapa rekomendasi face wash pria dari kami yang layak untuk dicoba.

1. Gatsby Face Wash (Rp24.000)

men facial wash

Produk facial wash dari merek Gatsby memilki penggemarnya tersendiri. Karena Gatsby telah lama berkecimpung di dunia perawatan dan kesehatan kulit pria.

Selain berfungsi membersihkan wajah, Gatsby Face Wash juga mampu mengusir minyak berlebih di wajah, deep cleansing, pencerah wajah, perlindungan anti bakteri, serta melembapkan.

Baca Juga: Kenapa Tidak Boleh Langsung Cuci Muka Setelah Panas-panasan?

2. Nivea Men (Rp25.000)

men facial wash

Merek pembersih wajah asal Jerman ini memang dapat menjadi pilihan serta rekomendasi face wash pria Dads.

Selain terbukti dengan merek dagang serupa kepada para penggemarnya, Nivea Men juga menghadirkan banyak varian yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit Dads.

Untuk varian Cooling Mud Facial Foam, Dads akan merasakan sensasi dingin menyegarkan namun juga akan membuat kulit terlihat lebih segar dan tidak kasar.

Baca Juga: 6 Mitos Soal Perawatan Kulit Wajah yang Selama Ini Dipercaya

3. Garnier Men (Rp26.000)

men facial wash

Facial Wash Garnier Men ini sangat cocok bagi Dads yang bekerja di luar ruangan.

Rekomendasi face wash pria diklaim dapat membantu membersihkan sisa kotoran, mencerahkan wajah yang kusam, serta melindungi kulit dari jerawat dan komedo secara bersamaan.

4. Ponds Men (Rp28.000)

men facial wash

Nama Ponds memang sedikit lekat dengan produk kecantikan perempuan. Namun karena menyandang hal tersebut, Ponds menyediakan varian facial wash untuk pria dengan khasiat yang sama yang telah terjamin.

Mengandung bahan-bahan berkualitas, rekomendasi face wash pria Ponds Men Energy Charge bukan hanya memberikan rasa bersih pada wajah, tetapi juga menambah kesegaran yang akan membuat Dads tetap segar sepanjang hari.

Baca Juga: Mencuci Wajah dengan Air Keran Ternyata Picu Timbulnya Jerawat

5. Vaseline Men (Rp28.000)

men facial wash

Facial wash untuk Dads yang terakhir dating dari merek dagang Vaseline.

Merek ini telah lama mengembangkan produk perawatan tubuh yang memiliki fokus utama sebagai pelindung kulit, sekaligus melembutkannya. Saat memilih produk khusus untuk pria, tidak diragukan lagi kualitasnya.

Rekomendasi face wash pria Vaseline akan cocok digunakan untuk Dads yang ingin merasakan kesegaran dan higienis dalam waktu bersamaan.

6. Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash (Rp400.000)

Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash untuk rekomendasi face wash pria

Salah satu brand premium atau high-end serta menawarkan produk berkualitas adalah Kiehl’s.

Tidak hanya menarget para Moms, salah satu rekomendasi facial wash pria terbaik keluarannya adalah Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash.

Produk ini diciptakan khusus untuk kebutuhan pria dengan mobilitas harian cukup tinggi. Wajah yang lelah dan penuh kotoran mampu dibersihkan secara maksimal dengannya.

Rekomendasi face wash pria ini memiliki kandungan formula seperti kafein, vitamin, dan ekstrak buah jeruk yang memiliki manfaat menyegarkan dan memberi energi bagi kulit.

Kandungan lainnya juga turut meningkatkan performa dari produk ini. Jika kulit Dads tampak kusam atau terdapat masalah lain seperti komedo, flek hitam, dan jerawat, produk ini sanggup menanggulangi permasalahan tersebut.

7. Clinique For Men Charcoal Face Wash (Rp495.000)

Clinique For Men Charcoal Face Wash

Rekomendasi face wash selanjutnya terutama bagi Dads yang ingin memiliki kulit wajah segar, sehat, dan berseri setiap hari, bisa menggunakan produk pembersih muka unggulan dari Clinique.

Diperkaya dengan formulasi arang bambu (bamboo charcoal) menjadikan produk ini sangat efektif membersihkan kulit wajah yang kotor.

Clinique For Men Charcoal Face Wash berperan baik dalam urusan menyapu debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah serta mengontrol minyak.

Kandungan zat lain yang tertera dalam produk ini antara lain gliserin dan kafein. Kandungan gliserin yang tersimpan dalam rekomendasi face wash pria ini dapat membantu mengembalikan kekenyalan serta menjaga kelembapan kulit alami.

Sedangkan kafeinnya ikut bertindak sebagai anti-irritant yang berperan menutrisi dan melembutkan kulit teriritasi akibat sayatan pencukur janggut.

Baca Juga:Perhatikan, Ini 5 Bahan Skincare yang Berbahaya Bagi Kulit Sensitif

8. Sebamed Antibacterial Cleansing Foam (Rp232.500)

Sebamed Antibacterial Cleansing Foam

Rekomendasi face wash pria ini sebaiknya digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Sebamed Antibacterial Cleansing Foam ini berbentuk busa selain untuk menghilangkan jerawat, face wash pria dinilai bisa mengatasi komedo.

Harga face wash pria ini sama mahal tetapi tak ada salahnya merupakan bagian dari investasi kulit wajah. Lalu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan juga toner dan gel dari koleksi rekomendasi face wash pria ini.

9. Cetaphil Gentle Skin Cleanser (Rp136.000)

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Selain untuk Moms, rekomendasi face wash pria yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga bisa digunakan oleh para Dads, loh. Diformulasikan untuk pembersih muka yang lembut, Dads tidak akan mengalami iritasi ketika menggunakan produk ini.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dapat melindungi lapisan kulit yang berfungsi untuk menjaga kandungan minyak di wajah. Terlebih, Dads dengan jenis kulit apapun dapat pakai produk yang turut melembapkan kulit ini.

Bahkan, tak hanya Dads sangking lembutnya produk ini dapat digunakan untuk kulit bayi.

10. Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dari The Body Shop (Rp120.000)

Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dari The Body Shop

Tidak lengkap jika koleksi Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dari The Body Shop dilewatkan pada daftar rekomendasi face wash pria. Kandungan tea tree oil pada pembersih muka pria ini memang dikenal dapat melawan kuman penyebab jerawat di wajah.

Selain itu, jika Dads mengalami jerawat aktif di wajah produk ini dapat membantu mengatasi peradangan. Pemakaiannya pun terbilang awet mengingat rekomendasi face wash pria ini bertekstur gel.

Saat dipakai pun aroma sabun muka ini segar dan memberi efek dingin di wajah. Selepas pemakaian kulit pun akan terasa bersih dan lembut tanpa membuatnya jadi kering

Baca Juga: 6 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering yang Harus Dicoba

11. Cloris Soap For Men (Rp55.000)

Cloris Soap For Men juga direkomendasikan untuk face wash pria

Cloris Soap For Men juga bisa menjadi salah satu rekomendasi face wash pria yang menghadirkan keunggulan yang tak kalah bagus dengan jajaran merek sabun cuci muka pria lainnya.

Klaimnya produk ini dapat membersihkan, menutrisi, melembabkan dan meremajakan kulit. Bila Dads bermasalah dengan komedo, pori-pori besar, ataupun bekas jerawat yang sulit dihilangkan, maka gunakan Cloris Soap For Men.

Produk yang teruji klinis untuk semua jenis kulit ini mengantongi sertifikat aman dan terdaftar di Badan POM Indonesia. Dads bisa menggunakan produk sabun cuci muka pria anti jerawat ini 2-3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

12. LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild (Rp19.000)

LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild

LT Men ini cocok untuk rekomendasi face wash pria dengan berbagai macam tipe kulit. Jika Dads mempunyai tipe kulit kering, normal, berminyak, dan kombinasi bisa menggunakan LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild.

Rekomendasi face wash pria ini dibuat dengan formulasi khusus yang ringan, efektif untuk mengangkat kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering.

Produk ini akan memberikan sensasi sejuk setelah pemakaian dan membuat kulit terhindar dari efek memerah karena iritasi ringan. Dads bisa memakainya pagi dan sore hari, terutama untuk pria dengan kondisi kulit berminyak.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Face Wash untuk Remaja Agar Wajah Selalu Sehat

13. ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) (Rp98.000)

ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus

Tak hanya untuk Moms, brand skincare seperti ERHA juga mengeluarkan produk face wash pria yang diformulasikan untuk pemilik kulit cenderung berminyak dan berjerawat.

Selain itu, rekomendasi face wash pria ini mampu membersihkan kotoran sekaligus membantu proses eksfoliasi kulit wajah.

Kandungan Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini adalah salicylic acid, sulfur dan butiran scrub bulat dalam yang berperan aktif sebagai anti bacterial, mempercepat proses pengeringan jerawat, mengontrol minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan debu dan kotoran hingga ke pori-pori kulit.

Bentuk scrub yang bulat sempurna membuat face wash pria ini aman dan nyaman digunakan pada kulit muka yang berjerawat serta ampuh membersihkan sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori.

Sabun muka ini pas diaplikasikan untuk pria mapupun wanita yang memiliki aktivitas padat seharian dan tidak mau wajahnya berjerawat.

Untuk cara pemakaian dengan hasil yang optimal, gunakan secukupnya.

Usapkan ke area muka dengan gerakan tangan memutar ke arah atas. Usahakan untuk tidak mengusap terlalu kuat terutama pada area wajah dengan kondisi jerawat aktif. Lalu bilas wajah hingga bersih dan mengering.

Sudah menentukan akan membeli facial wash yang mana untuk Dads? Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit ya, agar hasil yang sempurna dapat dirasakan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait