Jalan-jalan

15 Desember 2021

8 Lokasi Gelato Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat di Yogyakarta

Bukan cuma gudeg dan bakpia, di kota ini juga ada beberapa toko yang menjual gelato enak!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Yogyakarta ternyata bukan hanya surga bagi pelancong kebudayaan, namun juga surga bagi pecinta makanan enak. Banyak kuliner Jogja yang bisa dinikmati, salah satu yang paling populer adalah gelato Jogja.

Selain gudeg dan bakpia, di kota ini juga ada beberapa toko yang menjual gelato enak, lho.

Gelato sendiri merupakan makanan penutup bercita rasa manis khas Italia yang mirip dengan es krim. Bedanya, gelato memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih halus, dan lebih padat.

Baca Juga: Sama-sama Lezat, Ini Dia Perbedaan Gelato dengan Es Krim!

Rekomendasi Gelato Jogja

Jika Moms dan keluarga sedang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mencicipi gelato Jogja di beberapa kedai berikut ini.

1. CIAO Gelato

ciao gelato.jpg

Foto: Instagram.com/ciaogelato_yk

CIAO Gelato yang terletak di Jl. Affandi No.7, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta juga memberikan pilihan cara menikmati gelato yang berbeda.

Tidak hanya cone, CIAO juga menyuguhkan pilihan gelato dengan waffle, mangkuk yang bisa dimakan, dan cup kertas. Varian rasanya mulai dari hazelnut, pistachio, malaga, hingga cookies and cream.

Untuk harganya, CIAO Gelato dibanderol seharga Rp25.000 berukuran cup atau cone berisi 2 scoop gelato. Sementara untuk ukuran besar yang berisi 3 scoop gelato dibanderol sebesar Rp35.000.

Tenang saja Moms, gelato Jogja yang satu ini memiliki kedai yang luas dan nyaman sehingga cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja yang Suasananya Nyaman Banget

2. Mary Anne’s Artisan Ice Cream and Resto

mary annes.jpg

Foto: anggialfonso.com

Jika Moms dan keluarga ingin mencari rasa es krim yang berbeda dari yang biasa atau ingin es krim dengan pilihan rasa yang banyak, bisa mendatangi Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto.

Restoran ini menyajikan lebih dari 50 rasa es krim untuk konsumennya mulai dari rasa buah-buahan seperti durian hingga rasa minuman teh tarik. Moms juga bisa mencoba es krim rasa pop corn caramel atau paduan skippy, nutella, dan keju.

Kedai gelato Jogja Mary Anne's Artisan Ice Cream & Resto ini berada di jalan Jendral Sudirman, depan hotel Santika Yogya. Di sini, Moms bisa menikmati gelato khas Italia seharga Rp10.000 saja per scoop, tetapi untuk scoop kedua dan seterusnya akan ada potongan harga.

3. Milk by Artemy

milk by artemy.jpg

Foto: Instagram.com/milkbyartemy

Berbeda dengan toko gelato Jogja lainnya, Milk by Artemy justru menawarkan gelato otentik Italia.

Kedai gelato yang satu ini merupakan tempat favorit yang banyak dikunjungi anak muda karena desain interiornya menarik untuk berswafoto.

Selain tempatnya yang nyaman dan menarik, terdapat 25 varian rasa gelato yang bisa Moms coba. Ada berbagai jenis gelato, yakni regular, premio, low sugar, dan sorbet. Cocok untuk Moms yang sedang ingin makan gelato namun khawatir dengan asupan kalori.

Tak hanya gelato, Milk by Artemy juga menyediakan snack, seperti bitter ballen, macaroni schotel, Korean garlic cheese bread, cake dan pie, cookies, susu, waffle, pancake, hingga toast.

Untuk diketahui, Milk by Artemy berlokasi di Jalan Kranggan 58, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga gelato yang ditawarkan berkisar antara Rp20.000-30.000. Sementara snacknya dibanderol seharga mulai dair Rp20.000an.

Baca Juga: 5 Resep Gelato khas Italia, Banyak Rasa dan Pastinya Si Kecil Suka!

4. Let's Go Gelato

lets go gelato.jpg

Foto: Instagram.com/letsgogelato

Kedai gelato Jogja berikutnya yang bisa Moms kunjungi adalah Let's Go Gelato. Selain di Jogja, kedai yang satu ini juga memiliki cabang di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Bandung.

Sementara di Jogja sendiri, kedai Let's Go Gelato berlokasi di Klambi Apik, Jl. Patimura No.9, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

Let's Go Gelato menawarkan sajian gelato dengan rasa-rasa unik, seperti lemon meringue, milo dinosaur, taro, karamel, bubblegum, almond, matcha, raspberry, dark chocho, dan masih banyak lagi. Dengan harga mulai dari Rp25.000-60.000an.

Selain menyajikan gelato dengan berbagai pilihan rasa, Let's Go Gelato juga menyediakan pilihan gelato vegan sehingga cocok untuk para vegan yang ingin menikmati dessert lezat tanpa khawatir bahan-bahan yang digunakan.

5. Massimo Gelato

massimo gelato.jpg

Foto: Instagram.com/makanmakan_sby

Massimo Gelato merupakan kedai gelato Jogja yang berlokasi di Jalan Sunaryo No 12, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Moms dan keluarga bisa mengunjungi tempat ini jika ingin mencicipi gelato ala Italia.

Di sini, Moms dapat menikmati berbagai pilihan gelato. Mulai dari rasa nutella, snickers, choco chips, cheesecake, praline, pistacio, atau rasa klasik cokelat, hingga vanilla. Tak hanya itu, tersedia juga beragam varian sorbet dan rasa yoghurt yang menyegarkan.

Untuk harganya sendiri, Massimo Gelato mematok harga gelato mulai dari Rp20.000-50.000.

Selain menjual gelato, kedai ini juga menyediakan aneka camilan, seperti panini, briosce, pizz chock, pittole, pasta, dan pizza seharga Rp10.000-50.000. Tertarik untuk mengunjunginya, Moms?

Baca Juga: 10+ Makanan Khas Jogja Paling Ikonik dengan Citarasa Pilihan

6. Tempo Gelato

tempo gelato.jpg

Foto: Instagram.com/tempogelato.real

Tempo Gelato merupakan kedai gelato Jogja yang paling populer sebagai destinasi wisata kuliner di Yogyakarta.

Kedai gelato ini berada di Jl. Prawirotaman No.38B, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Di sini, Moms dan keluarga bisa mencicipi aneka gelato dengan berbagai variasi rasa. Mulai dari rasa buah-buahan, seperti leci, melon, mangga, stroberi, rasa rempah, yakni jahe, kemangi, dan cokelat pedas, hingga sorbet. Dengan total 50 varian rasa gelato.

Sebagai informasi, harga gelato yang dijual di Tempo Gelato Jogja ini berkisar antara Rp25.000an saja. Dengan pilihan ukuran cup small, medium, big, dan X-big.

Tak hanya menyajikan beragam rasa gelato yang lezat, tempat ini juga memiliki suasana estetik sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berswafoto.

7. Mou Gelato

mou gelato.jpg

Foto: Instagram.com/mougelato.jogja

Kedai gelato berikutnya yang bisa Moms dan keluarga kunjungi jika sedang berwisata ke Yogyakarta adalah Mou Gelato.

Mou Gelato berlokasi di Jalan Perumnas, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedai ini menyediakan tempat untuk menikmati dessert dengan desain interior yang menarik dan nyaman. Sangat cocok bagi Moms yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Mou Gelato menyajikan 24 pilihan rasa gelato yang bisa Moms cicipi. Mulai dari rasa oreo, ovaltine, vanila, dan masih banyak lagi.

Untuk harganya sendiri, Mou Gelato mematok harga gelato sebesar Rp25.000-35.000.

Baca Juga: 23 Wisata Jogja Terhits yang Wajib Dikunjungi!

8. Arlecchino Gelato

Arlecchino Gelato.jpg

Foto: makanjogja.com

Arlecchino Gelato bisa menjadi pilihan kedai gelato Jogja selanjutnya untuk dikunjungi. Kedai yang satu ini berada di Jalan C. Simanjuntak No.36B, Terban, Kec. Gondokusuman.

Di sini, Moms dan keluarga dapat menikmati sajian gelato dengan 52 variasi rasa. Namun, setiap harinya hanya menyediakan 24 variasi rasa di etalase.

Moms sudah bisa mencicipi gelato khas Italia dengan mengeluarkan uang sekitar Rp20.000-60.000.

Nah, itu dia daftar gerai gelato enak di Yogyakarta yang bisa dikunjungi. Jika Moms dan keluarga ingin wisata kuliner di Jogja, jangan lupa mampir ke kedai gelato Jogja di atas, ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait