Pasca Melahirkan

12 Juli 2021

8 Rekomendasi Korset Melahirkan yang Bisa Melangsingkan Perut Moms

Kembalikan bentuk tubuh Moms dengan rekomendasi korset melahirkan berikut ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Widya Citra Andini

Masih banyak perdebatan mengenai perlu tidaknya mengenakan korset melahirkan setelah persalinan.

Melahirkan merupakan salah satu momen yang menegangkan sekaligus membahagiakan bagi semua wanita.

Baca Juga: Pengaruh Korset Setelah Melahirkan, Benarkah Ampun Melangsingkan?

Setelah melahirkan, perut Moms biasanya tidak bisa langsung rata, karena pengaruh hamil selama 9 bulan. Pasti akan ada bagian-bagian perut yang masih bergelambir atau terasa besar.

Hal ini disebabkan bagian otot perut yang mengendur setelah menahan bayi yang ada di dalam kandungan. Kondisi ini kerap membuat banyak Moms di luar sana merasa kurang percaya diri.

Nah, untuk para ibu yang memiliki masalah ini, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan korset melahirkan agar bentuk tubuh kembali seperti semula.

Namun, apakah menggunakan korset perut terbilang aman dan efektif? Simak pembahasannya di bawah ini yuk, Moms!

Baca Juga: Stres Pasca Melahirkan, Tanda Mama Menderita Baby Blues Syndrome

Apa itu Korset?

Korset Hamil -4.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Korset atau abdominal binder, awalnya digunakan untuk orang yang menderita nyeri punggung.

Tujuannya yaitu untuk meningkatkan posisi agar perut dalam posisi tertahan dan membantu penderita sakit punggung dalam kasus tertentu.

Pemakaian korset melahirkan juga dapat membantu dalam proses pemulihan, khususnya setelah operasi caesar.

Dengan memakai korset, bagian otot utama yang bisa mengurangi rasa sakit tubuh dapat tertopang.

Selain itu, korset mampu memberikan topangan 360 derajat di sekitar area perut dan pinggang dengan membantu memperbaiki postur tubuh sambil mengembalikan bentuk ligamen perut yang longgar.

Walau tidak memberikan hasil instan, menggunakan korset perut setelah melahirkan bukan satu-satunya cara untuk membuat perut rata seperti semula.

Cara yang paling baik dan efektif guna mengatasi masalah ini yaitu dengan berolahraga secara teratur di waktu hamil serta setelah melahirkan.

Jangan lupakan juga makan makanan bergizi untuk menjaga berat badan dan postur tubuh agar tetap ideal ya, Moms!

Baca Juga: Langsung Diet, 1 dari 5 Hal yang Mesti Dihindari di Trimester Keempat Kehamilan

Rekomendasi Korset Melahirkan

Bingung korset apa yang sebaiknya dipakai untuk melahirkan? Simak rekomendasi korset melahirkan di bawah ini ya.

1. Mooimom Maternity Belt Corset (Rp231.000)

korset melahirkan

Foto: Orami Photo Stock

Korset melahirkan dari Mooimom ini bisa dikategorikan sebagai korset yang serbaguna. Mengapa? Karena selain digunakan sebagai korset melahirkan, bisa juga dipakai sebagai korset saat hamil lho.

Korset hamil dan pascamelahirkan ini dirancang khusus menggunakan bahan yang memiliki tingkat elastisitas yang tinggi.

Perekat dalam korset ini bisa bekerja dengan baik. Ini karena selain perekat utama, dilengkapi pula dua perekat tambahan yang menjaga korset tetap pada tempatnya dan tidak tergelung ke atas.

Dengan menggunakan rekomendasi korset melahirkan ini, Moms bisa mendapatkan kembali perut kecil dan langsing seperti sebelum hamil.

2. Sorex Stagen Korset 1052 (Rp75.000)

korset melahirkan

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms menginginkan rekomendasi korset melahirkan sederhana yang cara penggunaannya cukup mudah dan praktis, maka korset dari Sorex ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Korset yang terbuat dari bahan ringan dan elastis ini menggunakan perekat velcro untuk mengencangkannya, sehingga mudah digunakan, namun tidak mudah lepas.

Salah satu kelebihan dari korset ini adalah mampu menghancurkan selulit di perut sehingga sangat cocok dipakai pasca melahirkan.

Baca Juga: Baby Blues dan Postpartum Depression, Apa Bedanya?

3. Step Shape Slimming Belt (Rp95.000)

Step Shape Slimming Belt

Foto: Orami Photo Stock

Dengan harga yang cukup terjangkau, Moms bisa mendapatkan banyak manfaat dari rekomendasi korset melahirkan ini.

Diantaranya membantu peredaran darah lebih lancar, untuk detoksifikasi dari efek sauna, memberikan postur yang bagus, serta perut langsing.

Sederet manfaat ini bisa didapatkan karena korset ini dibuat dengan teknologi Jepang.

Kelebihannya lainnya ada pada bahannya yang strecthy dan nyaman dipakai. Selain itu, resletingnya bisa dipakai pada ukuran yang lebih kecil jika tujuannya adalah mengecilkan perut.

4. Wonderful Waist 9 Bones Waist Trainer (Rp1 juta)

korset melahirkan

Foto: Orami Photo Stock

Untuk Moms yang memiliki masalah lemak di punggung, Wonderfulwaist bisa mengatasinya.

Terbuat dari bahan 100% core latex (96% katun dan 4% spandex), korset ini dilengkapi dengan 9 tulang dan 3 ukuran pengait.

Dengan memakai korset ini setelah melahirkan, seketika postur tubuh Moms tentu akan tampak lebih indah.

Moms bisa menggunakannya sebagai pakaian dalam atau saat beraktivitas sehari-hari karena kesembilan tulangnya akan menjaga posisi dengan baik.

5. Tally Stagen Korset 8873 Stagen (Rp85.000)

korset setelah melahirkan

Foto: Orami Photo Stock

Pernahkah Moms mendengar merek korset satu ini? Tally Stagen Korset 8873 Stagen merupakan korset untuk pasca melahirkan yang dapat menjadi pilihan tepat untuk Moms yang menginginkan bentuk tubuhnya kembali seperti semula.

Nah, korset satu ini ini terbuat dari 10% spandeks dan 90% poliester berkualitas, sehingga ringan dan halus.

Meskipun bahannya tebal, Moms tidak akan merasakan kegerahan saat menggunakannya dan tekanan yang diberikan pun tidak akan terasa ketat.

Justru korset satu ini bahannya awet dan tidak mudah rusak. Dilengkapi pula dengan perekat (velcro) yang praktis dan mudah dipakai ataupun dilepas.

Korset ini berfungsi untuk menopang tubuh dengan baik terutama di bagian sekitar pinggang dan belakang.

Tersedia dalam ukuran all size dengan lebar sekitar 23 cm dan panjang 95 cm yang bisa melar dari ujung ke ujung sampai 105 cm.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Krim Stretch Mark Terbaik untuk Para Ibu

6. Korset Brown 707 3 Kretekan (Rp205.000)

korset pengecil perut

Foto: Orami Photo Stock

Namanya mungkin kurang familiar, korset Brown 707 3 Kretekan ini disebut sebagai pengecil perut yang terbuat dari bahan dasar katun yang lembut, elastis, dan tidak panas sehingga sangat nyaman dipakai.

Selain mengecilkan perut, manfaat lainnya dari korset satu ini adalah mengencangkan pinggul, perut, dan pinggang serta membantu meminimalkan munculnya stretch mark.

Selain itu, dapat membantu melancarkan peredaran darah dan membantu proses penyembuhan dan pemulihan postur tubuh setelah melahirkan terutama setelah operasi caesar. Tersedia dalam ukuran XL dan XXL.

7. New Life Gurita 3 Band (Rp130.000)

mengecilkan perut setelah melahirkan

Foto: Orami Photo Stock

New Life Gurita 3 Band merupakan korset untuk Moms yang habis melahirkan, yang memiliki berbagai manfaat seperti melangsingkan perut lebih cepat, membentuk tubuh, dan mengencangkan perut secara normal atau setelah operasi caesar.

Tak hanya itu, dapat juga digunakan untuk mengencangkan perut Moms yang sedang berdiet.

Korset ini terbuat dari bahan cotton twill yang dapat menyerap keringat sehingga tidak menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit.

Ada kain perekat/velcro berbulu yang terbuat dari 100% nylon sehingga dapat menempel kencang dan menghasilkan tarikan maksimum serta tidak mudah lepas.

Dilengkapi pula dengan tiga buah elastis band di mana elastisitasnya dapat mengikuti gerak perut dalam pernapasan. Tersedia dalam ukuran XL dengan panjang 32,5 cm dan lebar 106 cm.

8. Korset Pelangsing Steel Bones Waist Trainer (Rp99.000)

pakai korset untuk mengecilkan perut

Foto: Orami Photo Stock

Satu lagi korset pasca melahirkan yang bisa Moms pilih adalah Steel Bones Waist Trainer. Korset dengan harga terjangkau ini dapat dikenakan oleh pria dan wanita yang ingin mengecilkan ukuran pinggang atau menghilangkan lemak perut lho!

Jadi bisa digunakan oleh Moms dan Dads yang ingin menjadi lebih langsing.

Bahkan, Moms yang sedang melakukan perawatan setelah melahirkan pun dapat mengenakannya. Korset ini dapat dikenakan dengan nyaman karena terbuat dari bahan yang tebal dan elastis.

Baca Juga: 6 Tips Diet Sehat Agar Cepat Langsing Tanpa Efek Samping

Kita juga tidak perlu khawatir akan merasa gerah karena produk ini memiliki banyak rongga udara. Dilengkapi juga dengan 4 tulang yang akan menopang postur kita sekaligus menjaga posisi korset.

Dengan 3 ukuran pengait, Moms dapat memindahkan ukurannya jika menginginkan ukuran pinggang dan perut yang lebih langsing lagi.

Itu dia Moms beberapa rekomendasi korset melahirkan yang bisa Moms gunakan pasca melahirkan. Miliki lagi tubuh langsing dan indah dengan pakai korset melahirkan, yuk Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait