Rupa-rupa

16 Agustus 2021

9 Tips Dekorasi Lamaran Mewah yang Bisa Dicoba, Yuk Siapkan Sejak Jauh-Jauh Hari!

Moms bisa juga menyulap pesta kebun jadi mewah lho
placeholder

Foto: freepik.com/v.ivash

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Dekorasi lamaran mewah mungkin sudah menjadi impian nih. Hal tersebut tentu saja hal yang wajar.

Sama seperti menikah, lamaran tentunya adalah momen yang ingin dilakukan sekali seumur hidup. Jadi, memilih untuk melakukan dekorasi lamaran mewah pastinya menjadi hal yang didambakan.

Dekorasi lamaran mewah pun tentunya banyak macamnya. Jadi, jangan sampai salah pilih dan akhirnya malah tidak sesuai selera, berikut inspirasi dekorasi lamaran mewah yang bisa dijadikan pilihan! Ada yang dipakai selebritis Indonesia juga lho!

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Sedang Tren dan Bisa Ditanam di Rumah

Tips Dekorasi Lamaran Mewah

Dari mulai backdrop hingga hiasan untuk tamu perlu untuk dipikirkan untuk menciptakan dekorasi lamaran mewah. Yuk ikuti tips dan juga pilihannya!

1. Ciptakan Suasana yang Romantis dan Elegan

Dekorasi Lamaran Mewah

Foto: my100yearoldhome.com

Salah satu syarat dari dekorasi lamaran mewah adalah dengan menciptakan suasana romantis yang elegan. Menciptakan suasana seperti ini tentu saja tidak murah.

Kita bisa menggunakan bunga mawar atau jenis bunga cantik lain yang berwarna merah dan merah muda dalam rangkaian di meja para tamu.

Atau, jika kamu sudah menentukan tema berwarna putih, bunga yang dihadirkan pun bisa diganti dengan nuansa putih. Memberikan sedikit nuansa bunga mawar merah di tengah meja tamu pun bisa menghasilkan kesan elegan.

Dekorasi lamaran mewah pun akan terlihat lebih cantik dengan tambahan lilin dan perlengkapan makan yang elegan.

Baca Juga: 6 Manfaat Tanaman Hias untuk Kesehatan yang Harus Moms Tahu

2. Tema Rustic Bisa Jadi Mewah

Dekorasi Lamaran Mewah

Foto: instagram.com/tentangtiwi

Tema rustic yang bisa disulap sebagai dekorasi lamaran mewah, lho!

Contohnya seperti lamaran Tiwi eks T2 ini lho! Dengan backdrop unik berbahan kayu serta rangkaian tanaman yang sudah disusun sedemikain rupa menambah cantik dan syahdunya dekorasi lamaran mewah ini.

Tak lupa pemilihan baju pun harus disesuaikan dengan tema agar tampak senada dan cantik. Dalam foto ini bahkan tatanan rambut Tiwi pun terlihat cantik dengan hiasan bunga yang menempel.

Batik yang dikenakan Arsyad Rahman pun sangat cocok dengan dekorasi sehingga kesan elegan dan mewah pun tercipta dengan sempurna.

Baca Juga: Cara Menanam dan Merawat Bunga Kembang Sepatu Agar Subur dan Cantik

3. Pesta Kebun Mewah

Dekorasi Lamaran Mewah

Foto: instagram.com/felicyaangelista_

Dekorasi lamaran mewah juga bisa dihadirkan di taman belakang rumah, lho!

Dengan gapura kayu yang ditata rapi serta hiasan bunga yang menempel di setiap gapuranya bisa membuat suasana petunangan menjadi mewah dan syahdu sekaligus.

Terlebih ketika pesta pertunangan dilakukan pada malam hari. Dekorasi lamaran mewah yang satu ini akan terlihat lebih sempurna.

Seperti pesta pertunangan Caesar Hito dan Felicya Angelista ini tentunya. Cantik banget, bukan?

Berjalan di jalan setapak menyusuri gapura demi gapura yang berhiaskan kembang api yang dipegang oleh para tamu undangan.

Dekorasi lamaran mewah idaman banget nih!

4. Kue yang Cantik

Dekorasi Lamaran Mewah

Foto: instagram.com/felicyaangelista_

Salah satu penunjang dekorasi lamaran mewah tentu saja adalah kue yang tak kalah cantik nih!

Jangan sampai dekorasi lamaran mewah menjadi kurang paripurna karena kue yang tidak sesuai dengan tema.

Masih membicarakan lamaran Caesar Hito dan Felicya Angelista, kue lamaran mereka pun cantik banget dan sesuai dengan tema, lho!

Kue tersebut dihias seperti gaun pernikahan dan jas pernikahan yang akan dipakai oleh keduanya.

Tak lupa, bunga-bunga cantik berwarna merah muda yang senada dengan warna gaun yang dipakai oleh Felicya bertaburan dan ditata dengan cantiknya.

Agak berbeda dengan gapura tadi yang lebih ke warna hijau, "panggung utama" pertunangan ini lebih didominasi dengan warna merah muda serta cokelat nih.

Meski demikian, keduanya masih mengusung tema rustic yang tetap cantik.

Baca Juga: 5 Furnitur Ini Cocok Untuk Dekorasi Rumah Bergaya Vintage

5. Dekorasi Mewah dengan Tema Peranakan

Dekorasi Lamaran Mewah

Foto: instagram.com/karinadila8921

Model sekaligus artis Karina Nadila memilih tema peranakan untuk lamarannya.

Dekorasinya yang apik membuat acara ini terlihat mewah. Tak hanya itu, hiasan serta bunga yang memiliki corak cerah pun seakan membuat acara ini terlihat sangat meriah.

Tema yang satu ini bisa dijadikan salah satu inspirasi dekorasi lamaran mewah nih!.

Tak lupa, kebaya yang dikenakan Karina serta batik yang dikenakan oleh pasangannya pun berwarna senada dengan hiasan yang terpajang di belakang merka.

Sanggul sederhana yang dikenakan oleh Karina justru membuatnya terlihat sangat elegan.

Baca Juga: 7 Terrarium Cantik Untuk Hiasan Dekorasi di Rumah

6. Private Party

Dekorasi Lamaran Mewah

Foto: bergaya.id

Siapa bilang lamaran mewah harus digelar besar-besaran? Dekorasi lamaran mewah juga bisa cocok dengan tema private party lho!

Terlebih, di situasi pandemi seperti ini, ada baiknya untuk tidak menggelar pesta terlalu megah agar virus corona tidak menyebar lebih luas lagi.

Private party di rumah dengan hanya mengundang keluarga dan prang terdekat bisa dilakukan dengan menyulap ruang tamu, atau ruang keluarga bahkan ruang makan menjadi ruangan bernuansa putih.

Kamu bisa mengganti dekorasinya menjadi ala cafe dan menempatkan barang-barang vintage sebagai dekorasinya agar terlihat lebih aesthetic nih!

Nah untuk area lamaran atau "panggung" lamarannya, cukup dengan menggunakan meja kayu yang diberi dekorasi bucket bunga yang simpel saja.

Foto-foto kebersamaan dengan nuansa vintage atau menggunakan warna tanah sebagai tema acara pun bisa dijadikan trik mendapatkan kesan dekorasi lamaran mewah, nih!

Baca Juga: Tidur Lebih Nyenyak dengan 6 Tips Dekorasi Kamar Ini

7. Aroma yang Khas

dekorasi lamaran mewah

Foto: Orami Photo Stock

Salah satu yang menjadi tips penting dari dekorasi lamaran mewah adalah memberikan aroma yang khas. Aroma bisa memberikan kesan mewah acara spesial ini.

Dried flower sendiri bisa dijadikan salah satu cara untuk memberikan aroma yang khas. Dried flower bisa sangat awet hingga bertahun-tahun.

Bunga kering sendiri bisa membuat ruangan lebih cantik serta membuat ruangan lamaran menjadi lebih aesthetic serta instagrammable tentunya.

Dilansir dari My Best Id, Moms bisa memilih jenis dried flower caspea karena memiliki bentuk yang sangat cantik.

Meletakkan bunga kering pun tidak bisa sembarangan ya! Sebaiknya kamu meletakan bunga kering di tempat yang juga kering serta bersih.

Hal ini beda halnya dengan meletakan bunga asli yang membutuhkan sinar matahari agar tetap segar. Bunga kering justr perlu dilindungi dari sinar matahari.

Jadi letakkan bunga kering jauh dari sinar matahari ya, Moms! Hal tersebut dikarenakan sinar matahari bisa merusak bunga kering yang bentuknya sangat rapih.

Bunga kering pun tak bisa disimpan di tempat yang memiliki tingkat kelembapan tinggi. Jika bunga kering disimpan di tempat lembap, hal tersebut bisa membuat bunga kering menjadi lemas, lembap dan mudah dihinggapi jamur.

8. Tetap Pakai Pengharum Ruangan

dekorasi lamaran mewah

Foto: Orami Photo Stock

Meski sudah dilengkapi bunga kering, namun kita tetap membutuhkan pengharum ruangan agar wanginya semerbak.

Pengharum ruangan sendiri adalah salah satu produk wajib di samping bunga kering, nih! Dengan memakai pengharum ruangan yang tepat, maka ruangan akan semakin nyaman dan bikin kesan mewat tercipta nih.

Kita juga bisa memakai pengharum ruangan dengan tipe reed diffuser. Pengharum ruangan jenus ini memiliki batang rotan sebagai diffuser-nya.

Pilihlah jenis pewangi dengan harum yang memberikan kesan manis namun tidak menusuk hidung. Hal tersebut akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan membuat tamu terasa lebih santai.

Tampilannya yang cantik pun bisa membuat ruangan terasa lebih cantik.

Baca Juga: Cara Membuat Origami Love Bersama Si Kecil, Cantik untuk Dekorasi!

9. Pajang Kenangan Romantis

Dekorasi Lamaran Mewah

Foto: faboolus.com

Salah satu tips dekorasi lamaran mewah adalah memajang kenangan romantis nih. Lho, kok bisa? Dengan menggabungkan lampu LED dengan berbagai hasil foto polaroid, hal ini bisa membuat lamaran terkesan mewah.

Lampu LED memang sudah banyak digunakan untuk dekorasi, termasuk dekorasi acara lamaran. Namun, kita bisa memilih tampilan yang berbeda seperti lampu yang satu ini.

Lampunya berbentuk jepitan foto sehingga Anda bisa menampilkan foto kenangan selama berpacaran. Begitu praktis sehingga kita tak perlu membeli dua barang berbeda.

Nah itu dia berbagai tips dekorasi lamaran mewah yang bisa dipakai. Semoga acara lancar hingga hari pernikahan, ya!

  • https://my-best.id/137993
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait