Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Fashion & Beauty | Jul 27, 2018

4 Cara Menghilangkan Bau Badan

Bagikan


 

Memiliki bau badan menyengat bukanlah masalah sepele yang boleh diabaikan begitu saja. Menghilangkan bau badan penting untuk dilakukan, agar Moms lebih nyaman saat bergaul karena tidak mengganggu orang lain yang ada di sekitar. Bau badan tak sedap bisa timbul karena bakteri yang tercampur dengan keringat. Biasanya, bagian tubuh yang paling rawan menimbukan bau tak sedap adalah area lipatan yang berbulu, misalnya saja ketiak.

Disadari atau tidak, bau badan memang akan menyebabkan rasa percaya diri berkurang. Banyak orang menghilangkan bau badan dengan menggunakan parfum dalam jumlah besar. Padahal  aroma wangi parfum hanya bisa bertahan selama beberapa jam, dan setelah menghilang bau badanpun kembali muncul.

Ada empat cara dasar yang harus dilakukan untuk menghilangkan bau badan, yaitu: 

  1. Mandi Dua Kali Sehari

Seperti yang sudah disebutkan, penyebab bau badan tak sedap adalah akibat kuman yang bercampur dengan keringat. Untuk menghilangkan kuman, mandi adalah cara yang paling tepat. Mandilah secara teratur, minimal 2 kali sehari untuk menghilangkan kuman penyebab bau tak sedap. Selain itu, mandi juga akan membersihkan tubuh dari keringat sehingga Moms bisa beraktivitas dengan lebih nyaman tanpa kegerahan. Kalau tubuh dalam keadaan bersih, tentu Moms jadi lebih percaya diri saat berdekatan dengan orang lain.

Supaya aktivitas mandi bisa menghilangkan kuman dengan efektif, pastikan air yang digunakan benar-benar bersih. Jika tak yakin apakah air yang digunakan bersih atau tidak, Moms bisa menambahkan cairan antiseptik ke dalam bak mandi. Pastikan untuk memilih produk yang berkualitas dan bacalah petunjuk pemakaiannya secara teliti sebelum digunakan.

  1. Gunakan Sabun Antibakteri

Mandi tak hanya bisa menghilangkan kuman yang menempel, namun juga dapat mencegah terjadinya perkembangbiakan bakteri yang menyebabkan bau tak sedap datang. Untuk memastikan hal ini, pakailah sabun antibakteri yang sesuai dengan jenis kulit. Saat ini ada begitu banyak sabun antibakteri yang dijual di pasaran, baik dalam bentuk batangan maupun cair.

Bagi Moms yang memiliki kulit sensitif, pilihlah sabun yang mengandung moisturizersehingga bisa sekaligus menjaga kelembutan kulit. Sebisa mungkin pilih juga sabun yang menjaga pH tubuh tetap normal. Jangan lupa untuk menyimpan sabun antibakteri di tempat yang kering agar tak tercemar oleh kuman yang bisa menyebabkan penyakit.

  1. Hindari Bau Badan dengan Mengeringkan Tubuh Secara Benar

Setelah memastikan bahwa tubuh sudah dibilas dengan bersih, jangan lupa gunakan handuk. Pakailah handuk yang berdaya serap tinggi agar air yang masih menempel di tubuh bisa diserap dengan sempurna. Sebab, tubuh yang lembap bisa memicu kuman dan bakteri untuk berkembang biak dengan lebih cepat.

Setelah handuk digunakan, pastikan Moms menjemurnya di bawah sinar matahari supaya tidak ada jamur yang menempel. Banyak yang tak menyadari kalau handuk juga bisa menjadi ‘pembawa’ penyakit terlebih lagi jika kebersihannya tidak diperhatikan dengan baik.

  1. Gunakan Selalu Deodoran

Setelah memastikan tubuh bersih dan kering, berikan juga perlindungan ekstra pada area ketiak dengan memakai deodoran. Ada banyak jenis deodoran yang tersedia di pasaran, misalnya yang berbentuk roll-on dan juga spray. Alangkah baiknya jika Moms memilih produk yang bukan hanya bisa melindungi tubuh dari kuman dan bakteri penyebab bau badan, namun juga tak berbahaya untuk kesehatan.

Pilih juga deodoran yang tidak meninggalkan bekas pada pakaian. Tentu tak lucu, kan, jika Moms mendapatkan pandangan aneh dari orang-orang di sekitar lantaran saat mengangkat tangan terlihat noda kekuningan di bagian ketiak?

Setelah melakukan langkah-langkah menghilangkan bau badan di atas dengan benar, Moms boleh menyemprotkan parfum secukupnya supaya tubuh lebih harum. Mulai saat ini, tak usah takut lagi dengan bau badan, ya!

<ARK>

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.