Program Hamil

PROGRAM HAMIL
4 Maret 2021

7 Rempah untuk Bahan Ramuan Agar Cepat Hamil

Kayu manis memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi ovarium dan mendorong produksi sel telur
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Amelia Puteri

Mengonsumsi ramuan agar cepat hamil tentunya bukanlah sebuah masalah. Apalagi ketika Moms dan Dads sudah mantap memutuskan untuk memiliki keturunan.

Moms tentunya paham bahwa rempah-rempah kerap dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, namun ternyata masih ada lagi kegunaan lain dari rempah-rempah. Rempah-rempah bisa disulap menjadi ramuan agar cepat hamil, lho!

Yup! Tahukah Moms bahwa ternyata rempah-rempah memiliki manfaat yang sangat baik guna mengatur keseimbangan hormon dan meningkatkan kesuburan? Yuk, ketahui jenis rempah mana saja yang bisa digunakan sebagai ramuan agar cepat hamil!

Baca Juga: Makanan Kaya Antioksidan Bantu Tingkatkan Kesuburan, Ini Penjelasannya!

Rempah-remah untuk Ramuan Agar Cepat Hamil

Seperti yang sudah sedikit dibahas, rempah-rempah ternyata punya khasiat sebagai ramuan agar cepat hamil. Lalu apa sajakah rempah-rempah yang dapat meningkatkan kesuburan? Ini dia, Moms!

1. Kayu Manis

1 kayu manis

Foto: Orami Photo Stock

Rempah-rempah pertama yang dapat Moms olah sebagai ramuan agar cepat hamil adalah kayu manis. Caranya hanya dengan menyeduh kayu manis saja. Bila Moms ingin mendapatkan rasa yang lebih nikmat, saat menyeduhnya bisa dicampur dengan madu.

Nah, dengan begitu kayu manis akan menjadi minuman yang nikmat dan bermanfaat untuk disantap.

Menurut penelitian yang diterbitkan American Journal of Obstetrics and Gynecology, kayu manis memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi ovarium dan mendorong produksi sel telur yang tepat dengan meningkatkan resistensi terhadap insulin.

2. Bawang Putih

2 garlic

Foto: Orami Photo Stock

Selain kayu manis, ada bawang putih yang kaya akan selenium, yaitu mineral yang akan memberikan perlindungan terhadap keguguran pada awal kehamilan.

Nah, rempah yang satu ini pun bisa Moms manfaatkan sebagai bahan ramuan agar cepat hamil!

Jadi, bagi yang sedang menjalani program kehamilan, bawang putih dapat memperbesar kemungkinan program tersebut untuk berjalan lancar. Yuk dicoba untuk mengonsumsinya lebih sering!

Baca Juga: 3 Manfaat Temulawak, Salah Satu Bahan Jamu Empon-Empon Anti Corona, untuk Kesehatan

3. Temulawak

3 temulawak

Foto: Orami Photo Stock

Untuk jenis temulawak, memang tak mungkin disantap begitu saja tanpa mengolahnya. Moms harus membuat temulawak sebagai ramuan agar cepat hamil!

Cara mengolah temulawak agar menjadi ramuan agar cepat hamil adalah dengan mencampurnya dengan telur ayam kampung, madu, dan asam jawa. Haluskan bahan-bahan tadi kemudian ambil airnya untuk diminum. Wah, mudah sekali bukan?

4. Ginseng

4 ginseng

Foto: Orami Photo Stock

Selanjutnya ada jenis rempah yang baik guna mengatasi masalah kesuburan pada Moms maupun suami. Jadi baik untuk diminum oleh Moms dan Dads nih!

Ginseng memiliki kandungan yang dapat membantu untuk menormalkan sistem endokrin dan juga meningkatkan fungsinya. Tak hanya itu, ginseng juga ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho.

Jadi, dengan mengoleh ginseng sebagai ramuan agar cepat hamil, Moms dan Dads bisa mengonsumsinya berdua agar mendapatkan khasiat yang optimal!

5. Jahe

5 jahe

Foto: Orami Photo Stock

Selain dapat memperbaiki pencernaan dan mengurangi peradangan, jahe ternyata dapat meringankan penyakit reproduksi. Yup, jahe bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan ramuan agar cepat hamil, lho Moms!

Hal tersebut dikarenakan jahe dapat membantu siklus menstruasi yang sehat dan mengurangi peradangan pada organ reproduksi, sehingga dapat memperbaiki kesehatan sel telur. Jahe pun bisa diolah dan dicampurkan pada berbagai macam minuman.

Wah, ramuan agar cepat hamil yang satu ini mudah sekali untuk diolah, Moms!

Baca Juga: Mengenal Parijoto, Buah Ajaib untuk Meningkatkan Kesuburan

6. Bubuk Cabai

6 cabai

Foto: Orami Photo Stock

Bahan untuk ramuan agar cepat hamil yang satu ini bisa dibilang tidak biasa alias lain daripada yang lain.

Agaknya yang satu ini cocok bagi Moms pecinta pedas. Bubuk cabai ternyata mengandung vitamin A yang dapat memenuhi asupan harian Moms.

Tak hanya itu, bubuk cabai dapat memelihara pengelihatan dan perawatan tulang, gigi, kulit, membran internal, hingga sistem reproduksi.

7. Kunyit

7 kunyit

Foto: Orami Photo Stock

Rempah-rempah terakhir yang bisa dijadikan sebagai bahan ramuan agar cepat hamil adalah kunyit. Kunyit merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas, menghambat degenerasi jaringan, dan menghambat molekul pro-inflamasi.

Tak hanya itu, kunyit juga dapat menjaga kondisi kesehatan kesuburan autoimun dan bermanfaat bagi Moms yang menghadapi kondisi kesehatan kesuburan seperti fibroid uterus, kista ovarium, dan nyeri pramenstruasi.

Sekarang Moms tentunya sudah lebih tahu bukan bahwa dibalik kegunaannya sebagai bumbu masakan, rempah-rempah memiliki segudang manfaat guna meningkatkan kesuburan.

Meski sudah mengonsumsi ramuan agar cepat hamil, Moms juga perlu melakukan hal lain untuk membantu menyuburkan kandungan serta menjaga kesehatan badan agar tetap fit.

Jangan sampai Moms mengabaikan keadaan fisik dan membuat proses kehamilan menjadi tidak optimal.

Baca Juga: Payudara Sakit Saat Hamil Berapa Minggu? Simak Jawabannya Berikut Ini!

Tips Agar Cepat Hamil

ramuan agar cepat hamil

Foto: Orami Photo Stock

Selain mengonsumsi ramuan agar cepat hamil, ada baiknya Moms pun mengonsumsi sayur dan buah demi menyuburkan kandungan.

Sayuran seperti kembang kol atau brokoli serta sayuran lain yang mengandung inole 3 karbinol diketahui baik untuk metabolisme estrogen yang merupakan hormon seks dalam tubuh perempuan.

Seperti yng dilansir dari Live Science, menjaga pola makan dengan mengurangi konsumsi kafein pun bisa menjadi salah satu cara untuk menyuburkan kandungan.

Mengonsumsi kafein berlebihan bisa memicu naiknya kadar estrogen dan membuat Moms lebih berisiko terkena fibroid rahim.

Hal tersebut dikarenakan, tubuh perempuan yang mengonsumsi 500 mg atau 4 hingga 5 gelas kopi per hari akan memproduksi estrogen 70% lebih banyak dari yang seharusnya. Hal tersebut malah akan mengganggu kesuburan rahim.

Jadi, cobalah untuk membatasi konsumsi kafein ya, Moms!

Selain itu, Moms perlu membatasi asupan lemak jenuh serta karbohidrat.

Hal tersebut dikarenakan lemak jenuh atau tak sehat bisa meningkatkan risiko ketidaksuburan atau infertilitas sampai 31%. Beberapa penelitian pun sudah mengaitkan konsumsi lemak jenuh dengan gangguan kesuburan pada perempuan.

Jadi, ada baiknya Moms menghindari makanan yang digoreng serta cepat saji.

Cobalah untuk mendapatkan makanan dengan kandungan lemak sehat dari berbagai macam sumber seperti buah avokad atau ikan.

Sementara itu, mengurangi konsumsi karbohidrat pun bisa dilakukan untuk menyuburkan kandungan. Karena jika dilakukan secara teratur kadar insulin dalam tubuh bisa menurun dan membuat lemak jadi lebih mudah luruh.

Nah setelah Moms mengonsumsi ramuan agar cepat hamil dan menghindari pantangan agar tingkat kesuburan meningkat, Moms jangan lupa untuk melakukan olahraga secara rutin, ya!

Terutama untuk Moms yang merupakan seorang pekerja kantoran dan menghabiskan aktivitas seharian dengan duduk dalam jangka waktu yang panjang nih! Kegiatan tersebut bisa mengganggu sirkulasi darah ke arah rahim, lho!

Jadi, ada baiknya Moms meningkatkan kegiatan fisik dengan berjalan kaki atau melakukan yoga ringan. Hal ini sangat membantu untuk memperbaiki aliran darah!

Olahraga untuk mencapai berat badan ideal pun bisa turut membantu kesuburan rahim. Hal tersebut dikarenakan berat badan yang ekstrem bisa mengubah kadar hormon dan mengganggu jadwal ovulasi!

Nah, gimana nih tips ramuan agar cepat hamil dan juga tips lain untuk mendapatkan kesuburan rahim yang sudah dibahas?

Jika Moms dan Dads masih memiliki banyak pertanyaan lain mengenai ramuan agar cepat hamil atau cara memperoleh kesuburan dengan cara medis, jangan ragu untuk menuliskan pertanyaannya di kolom komentar ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait