Jadwal Imsakiyah

placeholder

Hari ini

Jumat, 03 Desember 2021

28 Rabi' al-Thani 1443

Jadwal Imsakiyah Kota Bogor

Lihat jadwal hari ini
TanggalImsakSubuhDzuhurAsharMaghribIsya
       
       
       
       
       
       
       

Sumber: Bimas Islam Kementrian Agama

Warga Kota Bogor wajib tahu jadwal imsak kota Bogor mengingat bulan Ramadan yang hanya tinggal menghitung hari.

Selain mengetahui jadwal imsak kota Bogor, rasanya tidak afdal ketika tak membahas mengenai daftar masjid yang bisa dijadikan tempat singgah beserta tempat yang bisa dikunjungi selagi ngabuburit.

Memang berat karena puasa kali ini, kita masih berada di tengah pandemi. Meski demikian, Moms nggak perlu merasa sedih karena vaksin sudah mulai diberikan dan semoga sebentar lagi kita semua bisa beraktivitas dengan normal.

Nah, meski sedang di masa pandemi, jika Moms kebetulan akan pergi ke kota Bogor untuk tugas kantor ataupun kebutuhan mendesak lainnya, Moms perlu mengetahui hal-hal penting seperti daftar masjid dan tempat ngabuburit dan berbuka puasa yang bisa dikunjungi bukan?

Yuk simak jadwal imsak kota Bogor beserta keistimewaan lain dari Kota Hujan ini!

Baca Juga: Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Bagi Penderita Diabetes

Daftar Masjid di Kota Bogor

masjid di kota bogor

Foto: Plongsite.wordspress.com

Kota Bogor memiliki keunikan sendiri terlebih untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kota ini. Dalam keadaan normal, kurang lebih ada 400.000 orang yang datang ke kota ini pada akhir pekan untuk berwisata.

Lalu, bagaimana ketika ingin ibadah di Kota Bogor? Usai mengetahui jadwal imsak kota Bogor, ada baiknya kita membahas masjid di kota ini. Berikut daftar masjid yang bisa Moms kunjungi di Kota Bogor!

  • DKM ATAQWA Kp. Babakan Waru Rt 01/03 Kp. Babakan Waru Rt 01/03
  • Masjid Baiturrahiim VBI Villa Bogor Indah Blok EE.4 No.1 Ciparigi Bogor Utara
  • Masjid Rizqon Hasanah Bumi Cilebut Damai
  • Masjid Baiturrahman Cikaret Bogor Selatan
  • Masjid Haji Muhammad Toha Kp. Cibarengkok RT 002/002, Pengasinan, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat
  • Masjid Al-Mubarokah Kp. Ceger, Kelurahan, RT.03/RW.05, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Musholla Nurul Isma'il Kp. Bojong Rt.11/05 Ds. Bojong Kec. Klapanunggal
  • Masjid Al Istiqomah Cilubang Tonggoh RW 02, Kelurahan Situ Gede
  • Masjid Al Juman Komplek Kehutanan Bondongan, Kelurahan Bondongan
  • Masjid Sinar Bakti Jl Pahlawan 57 B 02/014, Kelurahan Bondongan

Baca Juga: Wajah Segar Saat Berpuasa, Simak 5 Tips Ini

Makanan Khas Kota Bogor

Instagram/ togegoreng_ibuhjomahofficil

Foto: Instagram.com/togegoreng_ibuhjomahofficil

Ketika sudah mengetahui jadwal imsak kota Bogor dan juga masjid dan musolah yang bisa dikunjungi, tak lengkap kalau belum membahas makanan apa saja yang bisa disantap kala berkelana ke Kota Hujan nih, Moms!

Ini dia makanan khas dari Kota Bogor yang wajib dicicipi ketika Moms ke sana dan tempat mendapatkannya!

1. Toge Goreng

Toge Goreng adalah salah satu ciri khas kota Bogor. Tempat makan yang paling hits yang menyediakan menu ini adalah Haji Omah.

Toge goreng ini adalah salah satu makanan legendaris yang wajib dicoba ketika Moms mampir ke kota Bogor. Tempat makan ini pun sudah berdiri sejak tahun 1970-an nih Moms.

Dari dulu hingga sekarang, kelezatan toge goreng dari Haji Omah masih ngehits dan digandrungi oleh berbagai macam kalangan dan generasi.

Untuk Moms yang suka banget sama makanan pedas gurih, Toge Goreng Haji Omah bisa dijadikan referensi jajanan. Dengan siraman bumbu tauco dan tauge yang segar, semuanya akan lengkap di mulut jika ditambah dengan kerupuk mi!

Dijamin ketagihan nih, Moms! Bisa digoogling setelah mengetahui jadwal imsak kota Bogor nih!

2. Laksa

Laksa memang ada di mana-mana, tapi jangan sampai Moms melewatkan Laksa Pak Inin yang ada di Bogor!

Tempat makan ini sudah berdiri di Bogor sejak 1965 nih, Moms! Yang menjadi ciri khas dari laksa Pak Inin adalah kuah oncom yang kalau sudah ketagihan, membayangkannya saja bisa bikin ngiler.

Kuah oncom tersebut jugalah yang membuat perbedaan antara laksa Betawi dan juga laksa Bogor.

Laksa ini berisikan ketupat, bihun, tauge, tahu kuning, telur rebus dan daun kemangi.

Moms bisa menemukan laksa Pak Inin di Jl. Palasari, Plasari, Cijeruk, Bogor.

3. Asinan Bogor

Siapa sih yang nggak ngiler kalau sudah membayangkan asinan Bogor? Nah, kuliner yang satu ini sudah menjadi ciri khas kota Bogor dari sejak lama.

Dengan buah-buahan segar, dijamin buka puasa Moms jadi lengkap banget nih dengan menyantap asinan Bogor.

Asinan Bogor sendiri dijual di berbagai macam tempat di Kota Bogor. Bahkan jika Moms bepergian menggunakan kereta, makanan ini pun dijajakan di sekitaran stasiun Bogor, Moms!

Baca Juga: Ini Manfaatnya Makan Nasi Merah Saat Sahur

Tempat Terkenal di Kota Bogor

Kebun Raya Bogor

Foto: dolanyok.com

Jangan hanya mencari tahu tentang jadwal imsak kota Bogor. Bagaimana kalau ketahui mengenai destinasinya juga? Kota Bogor memiliki banyak sekali wisata alam yang bisa dikunjungi. Daerahnya yang hijau memungkinkan Moms dan keluarga untuk menikmati beberapa wisata alam yang bisa merestorasi kebahagiaan.

Berikut tempat terkenal di Kota Bogor yang bisa dijadikan tempat wisata anak.

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor memang selalu menjadi pilihan keluarga untuk menghabiskan waktu luang. Nah, Moms bisa memilih destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dan sisi historis yang tak ada gunanya.

Nah, sebelum pandemi, banyak keluarga yang menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai destinasi piknik. Moms juga bisa menjadikan ini sebagai tempat ngabuburit bersama keluarga.

2. Devoyage Bogor

Nah, jika Moms ingin berlibur sebentar dengan merasakan suasana Eropa, Moms bisa mengunjungi Devoyage Bogor nih, Moms!

Di sini juga banyak sekali spot foto menarik bersama keluarga untuk diabadikan. Si Kecil juga pastinya akan nyaman karena banyak sekali bangunan megah dan indah yang bisa dijadikan tempat bermain.

3. Taman Kencana

Taman Kencana juga bisa dijadikan tempat untuk kumpul keluarga. Pemandangan yang indah karena pepohonan yang rindang bisa membuat suasana menjadi teduh.

Moms bisa bermain dan mengajak Si Kecil. Lokasi Taman Kencana sendiri berdekatan dengan Kebun Raya Bogor.

4. Kuntum Farmfield

Bogor memang bisa dibilang kota sejuta wisata. Salah satu jenis wisata yang cukup unik adalah Kuntum Nurseries Farmfield.

Di sini Moms bisa mengenalkan konsep agrowisata dan edukasi kepada Si Kecil.

Ya, wisata ini menyatukan bidang pertanian, peternakan, perkebunan serta perikanan dengan metode pembibitan dan pengembangan secara organik. Wah seru banget ya, Moms!

5. Museum PETA

Selain wisata yang menarik, Bogor pun punya aset sejarah yang penting. Museum PETA adalah tyempat awal didiknya tentara Pembela Tanah Air.

Sembari jalan-jalan Moms bisa memberikan pengetahuan Si Kecil mengenai sejarah Indonesia. Di dalam museum, pengunjung akan disambut dengan relief yang menggambarkan kegiatan para tokoh Peta, seperti Jenderal Soedirman, Soeharto, dan Supriadi. Relief berwarna hitam tersebut berada di kanan dan kiri lorong museum.

Nah, gimana Moms informasi mengenai jadwal imsak Kota Bogor yang dilengkapi lokasi masjid hingga hal-hal yang menjadi khas Kota Hujan ini? Selamat menjalankan ibadah puasa ya!

Artikel Terkait