Rupa-rupa

26 Juni 2021

10 Ide Kado untuk Cowok yang Bermanfaat, Bisa Jadi Kejutan Ulang Tahunnya

Pilihan kado yang menarik dan bermanfaat untuk pacar atau suami
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Meiskhe
Disunting oleh Karla Farhana

Memberikan kado untuk cowok, baik itu pacar atau suami pada momen-momen istimewa seperti ulang tahun, anniversary dan momen penting lainnya sudah menjadi tradisi wajib dalam suatu hubungan. Selain sebagai ungkapan kasih sayang, menghadiahi pasangan juga bisa memperkuat ikatan satu sama lain.

Tidak hanya itu saja, melansir Southuniversity.edu, memberikan hadiah juga menjadi cara untuk menunjukkan apresiasi, juga rasa terima kasih. Ada kepuasan tersendiri dalam hati ketika kita memberikan hadiah kejutan kepada orang terkasih. Apalagi jika dia merasa senang menerima pemberian kita itu.

Nah, kira-kira kado apa yang cocok untuk diberikan untuk pasangan, baik itu pacar atau suami?

Sebenarnya memilih kado untuk pasangan tidaklah sulit. Asal kamu tahu hal yang disukai dan benar-benar dibutuhkannya, hadiah pemberian kamu pasti akan jadi lebih bermakna dan bermanfaat.

Baca Juga: Pilih Kado Valentine Berdasarkan Zodiak

Kado untuk Cowok yang Menarik dan Bermanfaat

kado untuk cowok

Foto: unsplash.com

Ada banyak sekali pilihan kado untuk cowok yang bermanfaat dan berkesan yang bisa kamu berikan kepada pacar atau suami. Ditambah dengan tersedianya beragam marketplace di masa sekarang, kamu bisa mendapatkannya dengan lebih mudah.

Kalau kamu sedang mencari-cari inspirasi hadiah untuk pasangan, berikut beberapa rekomendasi kado untuk cowok yang bisa menjadi pilihan.

1. Sepatu Sneakers

sepatu sneakers

Foto: unsplash.com

Sepatu sneakers jadi satu di antara pilihan kado yang menarik untuk diberikan kepada laki-laki. Karena selain mudah dicari, juga bermanfaat karena bisa dipakai sehari-hari untuk menemaninya beraktivitas.

Tersedia banyak opsi merek sneakers yang berkualitas bagus yang bisa kamu berikan seperti Nike, Adidas, Onitsuka Tiger dan banyak lainnya. Pilih sesuai preferensi dan tentunya kemampuan kantongmu, ya. Jauh lebih baik membeli sepatu ori, yang sedikit lebih mahal daripada sepatu KW, karena kualitasnya sudah pasti lebih baik dan tahan lama. Tak apa merogoh kocek lebih demi menyenangkan hati pasangan.

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk membeli sneakers lokal yang tak kalah kerennya. Sekarang sudah banyak sneakers lokal yang kualitasnya sebagus dengan sneakers produksi luar. Harganya pun lebih terjangkau dan dari segi model pun cukup keren untuk menunjang penampilan.

Jangan lupa, saat memilih sneakers untuk pasangan, pertimbangkan juga warna, model dan pastinya nyaman dipakai untuk beraktivitas.

Baca Juga: Holiday Gift Special: Ide Kado Untuk Ibu

2. Parfum

Ide kado untuk cowok berikutnya adalah parfum. Parfum adalah salah satu kado terbaik yang bisa diberikan kepada pacar atau suami karena hadiah ini sangat personal. Di budaya Barat seperti Eropa, menghadiahi orang terdekat sebuah parfum menunjukkan tanda keakraban.

Di sisi lain, dengan memberikan kado parfum kepada pasangan akan menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang penuh perhatian dan peduli dengan hal-hal kecil yang ada padanya.

Mengutip Scentgrail, sebelum masuk ke toko parfum dan membeli parfum untuk pasangan, ada baiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu. Pikirkan tentang kepribadiannya dan wewangian yang disukainya. Cari tahu juga merek parfum favorit pasangan, apakah dia menyukai wangi yang ringan atau kuat. Hal-hal tersebut akan menjadi panduanmu dalam memilih kado parfum yang tepat untuknya.

3. Peralatan Hiking

peralatan hiking

Foto: unsplash.com

Selama masa pandemi banyak orang stress-healing dengan melakoni hobi yang berhubungan dengan alam, salah satunya hiking. Jika pasangan hobi naik gunung, maka kado yang cocok untuknya tentunya peralatan hiking yang bisa menunjang kegemarannya tersebut.

Ada banyak pilihan hadiah perlengkapan naik gunung yang bisa kamu berikan, mulai dari yang paling murah hingga paling mahal sekalipun seperti pakaian quick dry, carrier bag, tenda, trekking pole, sepatu hiking, topi, kacamata dan banyak lainnya. Pilihlah item yang belum dipunyai pasangan dan sedang benar-benar dibutuhkannya ya.

Untuk menemukan peralatan hiking ini, kamu bisa ke toko outdoor terdekat atapun membelinya di marketplace.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih, 5 Kado Ini Tidak Cocok Diberikan untuk Suami

4. Tripod

tripod

Foto: unsplash.com

Bagi pehobi fotografi, hadiah berupa tripod sudah pasti akan membuatnya terkesan. Tripod merupakan salah satu aksesori penting dalam dunia fotografi yang dibutuhkan hampir semua fotografer ataupun pehobi fotografi.

Bentuknya berupa stan kaki tiga, yang biasanya digunakan untuk menopang body kamera untuk mencegah guncangan saat pengambilan gambar, sehingga hasilnya lebih stabil.

Jika pasangan hobi fotografi ataupun videografi, maka tripod bisa kamu pertimbangkan sebagai kado untuknya. Saat membeli tripod, pilihlah yang kokoh dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tripod berbahan dasar carbon fiber disebut-sebut lebih kokoh daripada yang berbahan aluminium.

5. Gift Card Spotify

Kamu pasti sudah tidak asing dengan platform musik Spotify. Nah, pernah tidak terbayang memberikan hadiah menarik berupa gift card Spotify atau berlangganan paket premiumnya untuk pasangan?

Ide kado berupa gift card mendengarkan musik di Spotify ini bisa menjadi kado unik untuk pasangan. Biar lebih surprise kamu juga bisa membuat playlist khusus lagu-lagu favorit kalian berdua di dalamnya.

Hadiah ini tentunya akan sangat bermanfaat karena bisa diakses dan didengarkan setiap hari oleh pasangan, untuk menemaninya bekerja, belajar, berolahraga ataupun beraktivitas lainnya. Kalian juga bisa mendengarkan lagu dan podcast favorit bersama-sama sewaktu sedang ngedate atau bersantai di rumah.

6. Voucher

voucher gift

Foto: saffashop.eu

Saking banyaknya pilihan hadiah atau karena hampir semua barang sepertinya sudah dimiliki pasangan, terkadang kita bingung menentukan kado apa yang diberikan. Alih-alih memberikan kado berupa barang, kamu bisa mencari alternatif lain dengan memberikan pasangan hadiah berupa voucher.

Hadiah berupa voucher tidak hanya bisa diberikan kepada perempuan saja, para pria pun akan dengan senang hati menerimanya. Misalnya, voucher belanja di supermarket, outlet fashion, restoran, hotel, hingga voucher belanja peralatan hobi.

Kelebihan memberikan voucher sebagai kado adalah selain bisa digunakan pasangan untuk hal yang benar-benar diinginkannya, voucher tersebut bisa dipakai kapan saja.

Baca Juga: 6 Ide Kado Natal Berkesan Untuk Anak-Anak

7. Peralatan Olahraga

peralatan olahraga

Foto: pixabay.com

Berolahraga sudah menjadi bagian gaya hidup dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Karena itu, kita membutuhkan aksesori olahraga untuk membantu kegiatan olahraga menjadi lebih optimal dan kita pun lebih bersemangat.

Kado berupa peralatan olahraga bisa menjadi pilihan menarik dan bermanfaat terutama bagi pacar atau suami pecinta olahraga. Dijamin tidak akan mubazir karena sudah pasti akan digunakannya sehari-hari.

Beberapa peralatan olahraga yang bisa kamu berikan seperti sepatu lari, tas olahraga, jersey, running watch ataupun alat-alat untuk workout ringan seperti dumbbell, hand grip, tali skipping, dan resistance band.

8. Coffee Maker

alat kopi

Foto: pixabay.com

Setiap pagi pasangan selalu meminum kopi sebelum mulai beraktivitas? Coba hadiahi dia dengan peralatan kopi. Para pecinta kopi biasanya menghindari kopi sachet dan lebih memilih untuk meracik kopi mereka sendiri. Itulah kenapa memberikan kado berupa peralatan kopi kepada si pecinta kopi akan bermanfaat dan sudah pasti digunakan sehari-hari.

Untungnya sudah banyak peralatan kopi dengan harga terjangkau yang mudah didapatkan. Tidak perlu memberikan coffee maker yang harganya sampai jutaan, alat seduh kopi manual (manual brewing) dengan harga ratusan ribu bisa menjadi pilihan. Misalnya saja, Vietnam drip, French press, Moka pot, hingga V60.

9. Massage Gun

Kado untuk cowok satu ini perlu banget kamu pertimbangan terutama jika pasanganmu adalah pecinta olahraga atau kerap melakukan kegiatan yang berat. Yup, hadiah berupa massage gun pasti akan disukainya.

Mengutip Verywellfit, alat pijat berbentuk pistol ini bermanfaat untuk membantu otot menjadi rileks, meningkatkan pemulihan otot setelah berolahraga, dan mencegah nyeri otot pasca berolahraga yang dinamakan delayed-onset muscles sorenes atau DOMs. Dengan berbagai manfaatnya itu, massage gun bisa menjadi kado terbaik bagi laki-laki si pecinta olahraga.

Dari sisi harga, memang masih banyak massage gun yang cukup mahal, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan yang sesuai dengan kantong. Beberapa massage gun juga tersedia dengan harga cukup terjangkau. Pastikan kamu membaca review orang-orang sebelum membelinya sebagai kado untuk pasangan ya.

10. Air Purifier

air purifier

Foto: usatoday.com

Kado untuk cowok yang bermanfaat bagi kesehatan adalah air purifier atau alat pemurni udara. Tahu kan kalau udara yang kita hirup setiap hari sudah bercampur dengan polusi, terutama bagi yang tinggal di kota besar yang penuh asap rokok, asap kendaraan, dan jelaga.

Dengan adanya air purifier setidaknya bisa membantu mengurangi polutan di udara yang bisa menyebabkan penyakit dan alergi, sehinggat kita bisa mendapatkan udah lebih bersama dalam ruangan, terutama di rumah yang kita tinggali sehari-hari.

Nah, bagaimana tertarik menghadiahi air purifier kepada pasangan?

Baca Juga: 6 Ide Tukar Kado Akhir Tahun Untuk Pasangan

Tips Memilih Kado untuk Pasangan atau Sahabat Laki-laki

kado untuk cowok

Foto: unsplash.com

Terkadang kita kesulitan memilih kado untuk cowok, baik itu untuk pasangan atau sahabat, sehingga membuat kita bingung sendiri. Padahal sebenarnya memilih hadiah untuk laki-laki lebih simpel daripada memilih untuk perempuan.

Dalam memilih kado yang tepat, kuncinya hanya satu yaitu kenali pasangan atau sahabatmu dengan baik. Untuk lebih jelasnya, yuk simak tips memilih kado untuk pasangan atau sahabat laki-laki berikut.

1. Pahami Kebutuhannya

Sebagai orang terdekat, kita pasti bisa memahami apa yang sedang dibutuhkan oleh pasangan atau sahabat. Baik itu kebutuhannya untuk hobi ataupun untuk aktivitasnya sehari-hari. Cari tahu hal yang sedang dibutuhkannya dan berikan kejutan di hari ulang tahun atau hari istimewanya. Dijamin dia pasti terharu.

2. Amati Hal yang Sering Dibelinya

Laki-laki terkadang menghabisnya lebih banyak uang untuk hobi mereka. Jika dia hobi gaming, maka akan lebih banyak membelanjakan uang untuk benda-benda berhubungan dengan hobinya itu. Nah, kamu juga bisa memberikan kado sesuai hobinya tersebut. Biasanya laki-laki akan sangat menghargai jika para perempuan bisa memahami hobinya.

3. Utamakan Kualitas dan Manfaat

Tak apa mengeluarkan isi dompet lebih banyak untuk membelikan kado yang berkualitas dan bermanfaat untuk pasangan ataupun sahabat. Misalnya saja dengan memberikan sepatu atau tas ori, dibanding dengan barang KW yang kualitasnya cepat rusak. Pasangan ataupun sahabat pasti akan lebih senang dan mengapresiasi pemberianmu itu.

Baca Juga: 6 Ide Tukar Kado Akhir Tahun Untuk Pasangan

Itu dia ide kado yang bisa kamu berikan kepada pasangan dan sahabat laki-laki di hari ulang tahunnya ataupun pada momen-momen spesial. Apapun kado yang kamu berikan, pasangan atau sahabat akan mengapresiasi ketulusan hatimu dalam memberikannya.

  • https://www.southuniversity.edu/news-and-blogs/2016/08/the-psychology-behind-giftgiving-61911
  • https://scentgrail.com/scent-grail-learning-center/perfume-shopping-tips/#Perfume_Shopping_Tips_The_Journey
  • https://www.verywellfit.com/best-massage-guns-4800201
  • https://www.lifehack.org/611260/this-guide-can-guarantee-you-to-get-the-best-gift-for-all-the-men-in-your-life
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait