Fashion & Beauty

3 September 2021

11 Model Henna Pengantin Muslimah, Cantik dan Unik!

Ada juga henna berwarna putih yang kian digemari lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pernikahan datang dengan berbagai persiapan, beberapa pengantin mencari aksesoris untuk melengkapi tangan mereka di hari besarnya. Namun, tren saat ini cenderung mengarah pada penggunaan henna pengantin muslimah.

Dilansir dari muslimgirl, Henna atau mehndi adalah salah satu pengidentifikasi pertama dari pernikahan Muslim. Wanita Muslim mempercantik tangan dan kaki mereka dengan desain henna yang rumit, yang melengkapi pakaian mereka secara keseluruhan sebagai peserta acara akbar, yaitu pernikahan. Plus, pengantin wanitalah yang membawa desain mehndi tangan yang paling indah dan rumit.

Ada banyak model henna pengantin muslimah yang menarik serta cantik. Bahkan, kini orang-orang mulai menggunakannya sebagai seni dekoratif.

Model Henna Pengantin Muslimah

Setiap seniman memiliki resepnya sendiri dan teknik aplikasi henna yang disukai. Sampai saat ini sebagian besar seniman menerapkan henna menggunakan tongkat kecil dan hanya seniman yang paling berpengalaman yang dapat berhasil membuat desain yang detail.

Saat ini beberapa seniman masih menggunakan tongkat atau tusuk gigi, meskipun banyak yang lebih suka kerucut plastik buatan sendiri atau jarum suntik besar.Berikut ini inspirasi henna pengantin muslimah simple:

1. Desain Henna Pendek untuk Tangan

Desain Henna Pendek untuk Tangan

Foto: weddingwire

Saat ini, model henna pengantin muslimah simple banyak mengambil tren minimalis. Memang, pengantin kontemporer sulit digunakan dengan desain henna pendek. Lihat juga desain yang populer di kalangan pengiring pengantin, yang mencari sesuatu yang inovatif dan memukau.

2. Desain Henna Pendek untuk Tangan Depan

Desain Henna Pendek untuk Tangan Depan

Foto: weddingwire

Model henna pengantin muslimah dengan motif rumit terlihat indah pada jemari si calon. Juga, bisa dibilang model henna pengantin muslimah yang minimal dapat meringkas tugas-tugas lain dari persiapan pernikahan dengan sangat mudah.

3. Desain Henna Mandala

Desain Henna Mandala

Foto: weddingwire

Desain mandala dicirikan oleh lingkaran konsentris dan dikatakan membawa kedamaian batin bagi mereka yang mengekspos diri mereka pada hal yang sama. Model henna pengantin muslimah ini terlihat sangat unik dan ideal untuk keduanya, punggung tangan dan telapak tangan.

Motif mandala selalu datang untuk menyelamatkan di antara model henna pengantin muslimah. Mereka terperinci namun minimal dan merupakan cerminan sejati dari tradisi pernikahan. Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan dengan yang ini, ada dua cara yang dapat dipilih Anda bisa membuat mandala besar atau Anda bisa membuat sejumlah mandala yang lebih kecil.

Baca Juga: 7 Gaun Pengantin Modern Artis Indonesia, Elegan!

4. Desain Henna Pendek Lacey

Desain Henna Pendek Lacey yang Rumit

Foto: weddingwire

Untuk yang mencari henna pengantin muslimah yang simple, maka hindari desain henna pendek lacey yang rumit ini. Tampilan lacey adalah salah satu yang paling dicari dalam hal desain henna pengantin muslimah.

Karena ini adalah salah satu yang sangat rumit, pengantin memang berisiko berakhir dengan desain yang sedikit kotor karena terkadang, warna mehndi cenderung sedikit lebih tebal daripada garis yang diterapkan. Pastikan Anda menguji mehndi sebelum berkomitmen untuk desain seperti itu!

Model Henna Pengantin Muslimah Simple

Jika berencana menggunakan pakaian dengan unsur indo-barat maka model henna pengantin muslimah simple ini cocok bagi kalian dan sesuai dengan estetikanya.

5. Desain Henna Arab Pendek Sederhana

Desain Hennai Arab Pendek Sederhana

Foto: weddingwire

Jika calon pengantin mencari tampilan yang unik bisa dicoba dengan model henna pengantin muslim yang terlihat sarung tangan tanpa jari. Hasilnya cukup indah dan bisa mencegah iritasi yang datang setelah upacara pernikahan usai.

Ini akan memberi kesan bahwa Anda mencelupkan jari Anda ke dalam henna dan dibiarkan dengan cetakan artistik ini di mana-mana! Desain khusus ini memiliki karya Jalli yang rumit yang cukup mengingatkan pada desain henna Arab yang mudah untuk tangan kiri yang sangat diidamkan oleh banyak pengantin .

Baca Juga: 3 Masalah Pengantin Baru yang Paling Sering Ditemukan

6. Desain Henna Pendek Jeepers Creepers

Desain Henna Pendek Jeepers Creepers

Foto: weddingwire

Model henna pengantin muslimah ini mirip dengan tanaman merambat yang merayap di seluruh tangan ini sangat bagus untuk didapatkan jika tidak menginginkan sesuatu yang terlalu tradisional. Meskipun bunga dan tanaman merambat ditampilkan dalam desain mehndi tradisional, ini dibuat dengan estetika yang sedikit lebih barat, membuatnya sedikit lebih kontemporer.

Juga, Tampilan anggur tunggal adalah salah satu yang telah mendominasi industri mehndi dan merupakan jenis desain mehndi pendek yang cukup populer yang sempurna untuk para tamu. Dicirikan oleh satu garis diagonal yang melintang di tangan, tampilan ini bekerja dengan baik di bagian depan dan belakang tangan.

Anda dapat membuat pohon anggur sepanjang atau pendek yang Anda inginkan, dan menghiasnya dengan bunga dan daun untuk tampilan tradisional sebagai henna pengantin muslimah yang simple.

Baca Juga: Pengantin Baru? Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membicarakan Keuangan

7. Desain Henna Pendek Putih

Desain Henna Pendek Putih

Foto: weddingwire

Jika Anda dapat memiliki tato putih di seluruh tubuh, mengapa tidak henna putih? Cantik dan halus, desain mehndi pendek putih menandai Anda sebagai berbeda dan unik secara instan. Karena ini adalah warna yang lebih terang, kami membayangkan itu akan terlihat jauh lebih indah pada kecantikan yang gelap daripada pada seseorang dengan kulit yang lebih terang – murni karena masalah visibilitas!

Baca Juga: 14 Ide Desain Dekorasi Kamar Pengantin, Manis dan Romantis!

8. Desain Henna Perhiasan Pendek

Desain Henna Perhiasan Pendek

Foto: weddingwire

Banyak wanita saat ini suka meniru tampilan perhiasan dengan desain mehndi pendek mereka dan ini menciptakan tampilan yang sangat unik dan funky. Untuk membuat desain ini, seniman membuat banyak bentuk seperti rantai untuk menciptakan rasa potongan cincin atau gelang yang saling berhubungan di lengan.

Dengan desain seperti ini, biasanya Anda harus menempel di punggung tangan, karena ini tidak terlihat bagus saat diaplikasikan di telapak tangan.

Baca Juga: Makna Riasan Paes Jawa pada Pengantin Perempuan, Sudah Tahu Moms?

9. Desain Henna Berwarna

Desain Henna Berwarna

Foto: weddingwire

Sekarang inilah ide yang luar biasa! Minta artis mewarnai jari Anda dengan cara ini dan kami dapat menjamin bahwa semua orang akan bertanya tentang dari mana Anda mendapatkan desain mehndi Anda! Desain ini akan membuat merasa benar-benar sedih ketika mulai memudar!

10. Desain Henna Mawar

Desain Henna Mawar

Foto: weddingwire

Menyimpan salah satu yang terbaik untuk yang terakhir. Desain mehndi mawar atau desain mehndi mawar baru ini sangat cocok untuk pengantin minimal milenial dengan sedikit kepribadian yang unik. Pola mawar yang berani di satu sisi tangan ada di sana untuk membuat pernyataan dan menarik semua perhatian ke arah itu.

Kerumitan desain yang dipadukan dengan motif bunga membuat desain ini benar-benar unik. Cincin yang dihiasi oleh pengantin wanita benar-benar adil pada desain mawar Mehndi berkelas yang dia pamerkan.

Baca Juga: 5 Keunikan Pakaian Adat Gorontalo untuk Pengantin, Tiap Warna Punya Makna!

11. Desain Henna Bunga

Desain Henna Bunga

Foto: weddingwire

Menyukai pola bunga tetapi juga ingin menambahkan beberapa sentuhan padanya? Berikut adalah beberapa desain mehndi Muslim yang akan sesuai dengan suasana hati Anda - desain ini memiliki pola bunga dalam motif melingkar, untuk memastikan desain tetap elegan dan tidak berlebihan.

Bagian terbaik tentang desain mehndi pendek adalah bahwa mereka tampak hebat di hampir semua jenis pakaian pernikahan; mereka dapat dilakukan di rumah dengan tutorial juga, dan voila, Anda memiliki cetakan tangan keren yang akan bertahan selama berhari-hari dan dengan demikian desain ini akan menonjolkan seluruh sikap Anda.

  • https://www.weddingwire.in/wedding-tips/muslim-mehndi-images--c8831
  • https://www.weddingwire.in/wedding-tips/mehndi-designs--c2059
  • https://www.weddingwire.in/wedding-tips/rose-mehndi--c1969
  • https://www.weddingwire.in/wedding-tips/rajasthani-mehndi--c1307
  • https://www.weddingwire.in/wedding-tips/short-mehndi-design--c4389
  • https://www.refinery29.com/en-us/2018/11/218073/priyanka-chopra-wedding-henna-designs-meaning
  • https://everythingwhat.com/what-is-the-meaning-of-henna-for-a-weddingv
  • https://www.alamy.com/stock-image-beautiful-traditional-muslim-malay-bride-with-elaborate-makeup-and-161691831.html
  • https://www.mywedding.co.ug/fashion-beauty/201903/this-is-why-muslim-brides-put-on-henna.html
  • https://ilmseekingbride.wordpress.com/2016/06/09/henna-for-weddings-an-islamic-perspective/comment-page-1/
  • https://www.weddingwire.in/wedding-tips/muslim-mehndi-images--c8831
  • https://muslimgirl.com/10-south-asian-muslim-wedding-traditions-you-should-know/
  • http://www.habiba.org/culture.html
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait