Popok

17 April 2021

Review Sweety Bronze Pants oleh Moms Orami, Ekonomis dan Tidak Menimbulkan Ruam!

Popok ini diklaim mencegah pertumbuhan bakteri
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Sedang mencari popok untuk Si Kecil? Yuk simak review Sweety Bronze Pants oleh Moms Orami di bawah ini. Bisa jadi referensi lho!

Dari sekian banyak jenis popok yang tersedia, pemilihan popok sekali pakai yang tepat dan berkualitas dapat membuat Si Kecil merasa nyaman dan juga mencegah risiko ruam popok pada kulit bayi.

Moms mungkin merasa bingung jenis popok apa yang terbaik untuk Si Kecil, beberapa popok mungkin punya kualitas bagus dengan harga mahal, atau popok yang murah tetapi mudah bocor.

Kali ini, ada review Sweety Bronze Pants dari Moms Reza Ritmardani, Moms Orami sekaligus ibu dari Abimana Flores Saga (2,5 tahun). Baca lebih lanjut tentang fitur keunggulan, serta kelebihan dan kekurangan dari popok merek ini ya, Moms.

Baca Juga: Bayi Alami Iritasi Kulit Akibat Popok? Intip Cara Mengatasinya!

Review Sweety Bronze Pants

Testimoni-14-15-April-Reza-2.jpg

Sweety Bronze Pants merupakan varian popok sekali pakai yang termasuk dalam kategori celana. Pemakaian popok jenis celana ini dapat memudahkan pemakaian pada Si Kecil yang aktif bergerak.

Popok ini diklaim memiliki inovasi sirkulasi udara, yang dapat mencegah lembap dan pas dikenakan Si Kecil. Apalagi, popok sekali pakai ini punya ragam ukuran sebagai berikut:

  • S (0 - 6 bulan)
  • M (4 - 20 bulan)
  • L (16 bulan - 3 tahun)
  • XL (3 - 4 tahun)
  • XXL (> 4 tahun)

Sweety Bronze Pants terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman di kulit, serta mencegah iritasi, dan tidak meninggalkan bekas kemerahan. Popok ini juga mengurangi risiko kebocoran, sehingga Si Kecil bebas bergerak.

Fitur unggul dari popok Sweety Bronze Pants juga memiliki bacterial controlled yang dapat mencegah dari tumbuhnya bakteri, agar kulit Si Kecil tetap sehat dan terjaga.

Lantas, seperti apa review Sweety Bronze Pants dari Moms Reza tentang kelebihan dan kekurangannya? Yuk simak ereview Sweety Bronze Pants di bawah ini, Moms.

Baca Juga: 5 Tanda Popok Si Kecil Salah Ukuran

Sweety Bronze Pants Super Jumbo XXL 34

24% Rp103.200
Rp78.400
Sweety Bronze Pants Super Jumbo XXL 34

Kelebihan Sweety Bronze Pants

  • Popok ini mudah disobek, sehingga memudahkan Moms untuk melepaskan celananya ketika hendak diganti.
  • Selain itu, produk popok Sweety Bronze Pants juga memiliki harga yang relatif murah dan mudah didapatkan, serta tidak menimbulkan ruam popok pada bayi.

Baca Juga: 4 Pertimbangan dalam Memilih Popok: Popok Kain atau Popok Sekali Pakai?

Kekurangan Sweety Bronze Pants

  • Sweety Bronze Pants memiliki daya serap yang biasa saja, begitu juga dengan tingkat kelembutan permukaannya.
  • Sayangnya, tidak ada fitur seperti indikator, air seni, tape pembuang popok yang menjadi nilai tambah produk ini.
  • Pemakaian popok lebih dari 4 jam dengan aktivitas anak yang tinggi membuat bagian belakang popok rusak.
  • Jika sudah penuh, popok Sweety Bronze Pants akan menggantung. Hal ini bisa memberikan ketidaknyamanan pada Si Kecil.

Tips Mencegah Ruam Popok

Bedanya-Ruam-Popok-dan-Infeksi-Jamur-Candidasis-Hero (1).jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setelah mengetahu review Sweety Bronze Pants, saatnya Moms mengetahui cara mencegah tips ruam popok. Cara terbaik untuk mencegah ruam popok adalah dengan menjaga kebersihan dan kekeringan area popok.

Beberapa strategi sederhana ini dapat membantu mengurangi kemungkinan munculnya ruam popok pada kulit Si Kecil seperti dirangkum dari Mayo Clinic.

  • Ganti popok sesering mungkin. Segera lepas popok basah atau kotor. Jika Si Kecil penitipan anak, mintalah anggota staf untuk melakukan hal yang sama.
  • Bilas pantat bayi dengan air hangat sebagai bagian dari setiap penggantian popok. Moms dapat menggunakan wastafel, bak mandi, atau botol air untuk tujuan ini. Kain lap lembap, bola kapas, dan tisu bayi dapat membantu membersihkan kulit, tetapi berhati-hatilah. Jangan gunakan tisu dengan alkohol atau pewangi. Jika Moms ingin menggunakan sabun, pilih jenis yang lembut dan bebas pewangi.
  • Tepuk-tepuk kulit dengan lembut dengan handuk bersih atau biarkan mengering. Jangan menggosok pantat bayi. Menggosok dapat semakin mengiritasi kulit.
  • Jangan terlalu mengencangkan popok. Popok yang ketat mencegah aliran udara ke daerah popok, yang menciptakan lingkungan lembab yang cocok untuk ruam popok. Popok yang ketat juga bisa menyebabkan lecet di pinggang atau paha.
  • Beri pantat bayi lebih banyak waktu tanpa popok. Jika memungkinkan, biarkan bayi pergi tanpa popok. Memaparkan kulit ke udara adalah cara alami dan lembut untuk membiarkannya kering. Untuk menghindari kecelakaan yang berantakan, cobalah membaringkan bayi Anda di atas handuk besar dan bermainlah sambil telanjang.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan salep secara teratur. Jika bayi sering mengalami ruam, oleskan salep pelindung setiap kali mengganti popok untuk mencegah iritasi kulit. Petroleum jelly dan seng oksida adalah bahan yang terbukti waktu dalam banyak salep popok.
  • Setelah mengganti popok, cuci tangan dengan baik. Mencuci tangan dapat mencegah penyebaran bakteri atau jamur ke bagian lain tubuh bayi, Moms atau anak-anak lain.

Baca Juga: Review Popok Goon Pants oleh Moms Orami

Dulu, bedak biasa digunakan, seperti tepung maizena atau bedak, untuk melindungi kulit bayi dan menyerap kelembapan berlebih. Dokter tidak lagi merekomendasikan ini. Bedak yang dihirup bisa mengiritasi paru-paru bayi.

Itu dia Moms, review Sweety Bronze Pants Moms Orami. Tidak perlu bingung untuk membelinya, Moms cukup mengunjungi Orami.co.id agar bisa membeli produk ini. Selamat berbelanja!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait