01 Februari 2016

6 Posisi Yoga yang Mudah untuk Pemula

Coba gerakan yoga ini sendiri di rumah, yuk!
6 Posisi Yoga yang Mudah untuk Pemula

Yoga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain membuat tubuh relaks, lentur, dan selalu sehat, yoga juga dipercaya bisa menurunkan berat badan. Ada tahapan-tahapan yang harus dilalui jika mau menjadi ahli dalam bidang yoga. Sayangnya, tidak semua orang bisa datang ke studio untuk ikut pelatihan yoga. Tapi jangan khawatir, Anda bisa kok melakukan gerakan yoga yang sederhana di rumah.

mountain, warrior, tree pose
Foto: mountain, warrior, tree pose

Mountain Pose

Berdiri tegap dengan posisi kaki sejajar. Angkat secara perlahan kedua tangan ke atas kepala dengan posisi telapak tangan menyatu. Relakskan bahu, tahan posisi ini dalam beberapa waktu sambil menarik napas dalam-dalam.

Warrior

Buka lebar kedua kaki Anda, putar 90 derajat kaki kanan Anda dan biarkan kaki kiri lurus ke belakang. Angkat kedua tangan Anda hingga sejajar dengan kepala dan relakskan bahu. Hadapkan kepala Anda ke sebelah kanan, tekuk kaki kanan Anda yang terputar 90 derajat tersebut. Tahan posisi ini selama satu menit kemudian balik posisi ini untuk kaki sebelah kiri.

Tree Pose

Berdiri dengan kaki kanan, kemudian angkat kaki kiri dan tumpukan di paha kanan. Lipat kedua tangan di depan dada seperti posisi Namaste atau lurus ke atas. Tahan posisi selama 30 detik kemudian lakukan sebaliknya untuk kaki kiri.

bridge, cobra, child
Foto: bridge, cobra, child

Bridge Pose

Tidur telentang terlebih dahulu, tekuk kaki dan angkat bokong ke atas. Rilekskan tangan Anda dan letakkan di sebelah tubuh. Tahan posisi ini selama satu menit. Agar lebih mudah, letakkan bantal di tulang ekor Anda agar tidak sakit.

Cobra

Posisi kobra dilakukan pertama-tama dengan menelungkup di atas matras. Kemudian, angkat bagian pinggang ke atas dengan kedua tangan sebagai tumpuan. Coba lakukan dengan relaks dan ulang beberapa kali.

Child's Pose

Berlutut terlebih dahulu, lalu majukan tubuh Anda hingga posisi tubuh menempel pada paha dan kepala menempel di matras. Tahan posisi ini selama beberapa lama sambil tarik napas dalam-dalam.

Sumber foto: fitnessmagazine, bodyrock

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb