03 Februari 2024

10 Cara Mendapatkan Body Goals, dalam Waktu Cepat!

Pastikan punya motivasi yang kuat untuk mewujudkannya, Moms!

7. Jangan Lupakan Rest Day

Dalam mencapai body goals, Moms dan Dads juga perlu menyiapkan rest day atau hari istirahat.

Rest day dapat memberikan kesempatan bagi otot untuk pulih dan memperbaiki diri.

Proses pemulihan ini penting untuk membangun kekuatan, meningkatkan kinerja, dan mencegah cedera.

Selain pemulihan fisik, hari istirahat juga penting untuk pemulihan mental.

Aktivitas fisik yang berlebihan dapat menimbulkan stres pada tubuh dan pikiran.

Dengan rest day, Moms dan Dads dapat memberikan waktu bagi diri sendiri untuk bersantai, menghilangkan stres, dan menghidupkan kembali semangat yang ada.

Namun, penting juga untuk diingat bahwa rest day bukan berarti tidak melakukan apa pun.

Moms dan Dads masih dapat melakukan aktivitas pemulihan yang lebih ringan seperti jalan-jalan, peregangan, yoga, atau kegiatan ringan lainnya yang membantu memperbaiki sirkulasi dan fleksibilitas tubuh.

Baca Juga: Serba-serbi Whey Protein, Ini yang Perlu Moms Ketahui!

8. Minimalisir Risiko Cedera

Dalam mencapai bentuk tubuh ideal yang diharapkan, sering kali kita hanya terpaku pada proses dan hasilnya saja.

Pencegahan cedera selama olahraga pun sering kali terlupakan. Padahal, ini merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan.

Sebab, tidak adanya pencegahan cedera bisa berisiko bagi keamanan Moms dan Dads selama berolahraga.

Jadi, pastikan untuk selalu melakukan pemanasan setiap sebelum olahraga untuk meningkatkan suhu tubuh, mempersiapkan otot dan sendi, sekaligus meningkatkan fleksibilitas.

Selain itu, pastikan mempelajari teknik yang benar untuk setiap latihan yang Moms dan Dads lakukan.

Dengan teknik yang tepat, kita dapat mengurangi risiko cedera dan memaksimalkan manfaatnya.

9. Belajar Menerima

Ketika baru pertama kali dimulai, hasil latihan mungkin tidak akan langsung terlihat, karena cara mendapatkan body goals tidak mungkin dicapai dalam waktu singkat.

Bahkan mungkin ada yang telah menjalaninya selama beberapa bulan namun tidak menunjukkan banyak perubahan penampilan.

Moms dan Dads juga perlu bisa menerima kenyataan bahwa proses untuk mencapai tubuh ideal mungkin memerlukan waktu yang lebih lama daripada target awal yang ditetapkan.

Jangan mudah berputus asa atau menyerah untuk mencapainya.

Lakukan evaluasi dan konsultasikan kepada ahlinya bila perlu agar mengetahui apa yang salah dan perlu diperbaiki ke depannya.

Hal ini perlu dilakukan agar Moms dan Dads dapat mencapai hasil dari latihan selama ini.

10. Konsumsi Buah dan Sayur

Cara mendapatkan body goals yang bisa dilakukan adalah konsumsi buah dan sayuran.

Tidak hanya untuk mendapat body goals, mengonsumsi buah dan sayuran juga membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Selain itu, mengonsumsi buah bisa mengatasi rasa lapar dengan mudah dan cepat.

Terlebih, mengonsumsi buah juga membantu memperlancar buang air besar sehingga mencegah penumpakan sampah dalam usus.

Baca Juga: 15+ Cara Membesarkan Bokong Secara Alami, Bikin Makin Seksi!

Tidak ada yang instan untuk cara mendapatkan body goals.

Bagi Moms dan Dads yang ingin mencapai body goals masing-masing, penting untuk melakukannya dengan cara yang sehat dan benar.

  • https://findinguphoria.com/12-beginner-fitness-tips-to-help-you-reach-your-body-goals/
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/31775566/
  • https://www.hindawi.com/journals/jobe/2010/868573/
  • https://thevarsity.ca/2018/06/27/what-is-the-true-meaning-of-reasonable-body-goals/
  • https://www.health.com/fitness/fitness-goals
  • https://leanwithlilly.com/en-row/blogs/blog/my-top-10-tips-on-how-to-achieve-your-fitness-goals

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb