3-12 bulan

3-12 BULAN
30 Desember 2020

8 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Bayi Cepat, Bikin Lebat!

Moms, berikut ini rekomendasi sampo penumbuh rambut bayi cepat.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Amelia Puteri

Demi mendapatkan rambut bayi yang lebat, sebenarnya Moms harus mencukupi sejak masa kehamilan.

Berdasarkan kajian yang dilakukan Royal College of Paediatrics and Child Health, pertumbuhan rambut menjadi indikator bayi menyerap nutrisi secara baik saat proses kehamilan.

Anak dengan malnutrisi atau lahir berberat badan rendah cenderung kekurangan rambut.

Setelah kelahiran bayi, Moms juga bisa menjaga kesehatan rambutnya agar mampu bertumbuh lebat dan indah, yaitu memakai shampo khusus bayi.

Menggunakan shampo membantu membersihkan kulit kepala bayi dari kotoran dan mengangkat kelebihan minyak.

Masih bingung memilih shampo penumbuh rambut bayi yang bagus? Berikut rekomendasi shampo penumbuh rambut bayi cepat untuk Si Kecil yang bisa dicoba!

Baca Juga: Mengapa Tebal Rambut Bayi yang Baru Lahir Berbeda-Beda?

1. Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera

Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera.jpg

Ada tiga kandungan utama dalam sampo khusus bayi ini yang perlu diperhatikan, yaitu lidah buaya, kemiri, dan seledri.

Kemiri adalah salah satu bahan alami yang sudah dipercaya secara turun-temurun untuk merawat kesehatan kulit dan rambut bayi.

Menjadi salah satu shampo penumbuh rambut bayi cepat, manfaat yang bisa Moms dapatkan dari produk ini, yaitu membersihkan rambut dan kulit kepala bayi serta melindungi kulit kepala dari kekeringan.

Nutrisi yang optimal didapatkan bayi mampu membantu pertumbuhan rambut agar tampak hitam dan tebal. Selain itu, produk ini juga memberikan keharuman tahan lama pada rambut bayi.

Produk ini juga tidak terasa pedih di mata bayi. Cara mengetahui agar saampo bayi tidak pedih di mata, maka harus mengandung jenis surfactant yang lembut.

Surfactant adalah bahan kimia yang berfungsi menarik minyak yang mengandung kotoran dari rambut.

Moms tidak perlu khawatir karena produk ini hadir dengan formula khusus yang aman untuk bayi. Kemasannya juga praktis untuk digunakan dan samponya mudah dibilas.

Jadi, produk ini dapat menjadi rekomendasi shampo penumbuh rambut bayi cepat dan juga aman digunakan secara rutin.

2. Johnson's Gold Shampoo

Johnson's Gold Shampoo.jpg

Rekomendasi shampo penumbuh rambut bayi cepat berikutnya adalah Johnson’s Gold Shampoo.

Sampo ini mampu memberikan perlindungan bagi rambut bayi dan tidak terasa perih di mata. Sampo ini juga dapat membantu melindungi dan merawat setiap helai rambut bayi.

Aromanya akan menyegarkan kulit kepala bayi dan mampu bertahan lama. Moms tidak perlu khawatir, karena sampo khusus bayi ini tidak pedih di mata.

Selain memilih shampo penumbuh rambut bayi cepat dan tepat, Moms perlu memerhatikan cara mengaplikasikannya pada kepala bayi.

Cukup oleskan dua tetes sampo bayi ke kulit kepala bayi saat mandi. Kemudian, bilas menggunakan air hangat. Tidak perlu terlalu sering mencuci rambut bayi, karena itu hanya akan membuatnya sangat kering.

Baca Juga: 4 Kriteria Sampo Terbaik untuk Bayi, Jangan Salah Pilih!

3. Mitu Baby Fresh & Clean Shampoo

Mitu Baby Fresh & Clean Shampoo.jpg

Lidah buaya atau aloe vera memang dikenal menjadi salah satu bahan alami untuk membantu rambut bayi tumbuh dengan lebat dan hitam.

Lidah buaya memiliki manfaat ajaib untuk kulit dan rambut. Bukan hanya bagi orang dewasa, namun juga bayi dan anak-anak.

Moms bisa mencoba shampo penumbuh rambut bayi cepat berikut ini, yaitu Mitu Baby Fresh & Clean Shampoo.

Produk ini mampu menjaga kehalusan dan kelembutan rambut bayi. Kandungan aloe vera di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit kepala bayi.

Produk ini juga diperkaya dengan ekstrak kemiri dan urang aring untuk pertumbuhan rambut bayi yang tampak tebal, hitam, dan juga sehat. Sampo khusus bayi ini memberikan kelembapan ekstra pada rambut bayi.

Jadi, kandungan di dalamnya sudah lengkap untuk menjaga rambut dan kulit kepala bayi secara keseluruhan, ya, Moms!

Selain itu, selalu gunakan handuk bayi atau handuk yang lembut saat mengeringkan rambut bayi setelah dicuci. Gosok dengan lembut rambut bayi yang masih basah untuk menghindari kerusakan pada kulit dan rambut Si Kecil.

4. Sebamed Children Shampoo

Sebamed Children Shampoo.jpg

Rekomendasi shampo penumbuh rambut bayi cepat berikutnya adalah Sebamed Children Shampoo yang mampu menjaga rambut tetap bersih dan sehat secara alami.

Kelebihan lainnya adalah sampo ini mengandung pH 5.5 yang aman dan tidak berbahaya di kulit kepala bayi.

Moms tidak perlu khawatir karena produk ini tidak pedih di mata bayi dan memiliki aroma yang menenangkan. Sampo khusus bayi ini juga terasa halus dan lembut di kulit kepala bayi, sehingga aman digunakan secara rutin.

Memahami kandungan dalam sampo sangat penting terutama bagi bayi yang masih memiliki kulit kepala yang sensitif. Untuk bayi yang sensitif, hindari pula sampo yang mengandung parfum atau pewangi yang tajam.

Baca Juga: Rambut Bayi Rontok? Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya

5. Pigeon Baby Shampoo Chamomile

igeon Baby Shampoo Chamomile.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Produk shampo penumbuh rambut bayi cepat berikutnya yang bisa jadi pilihan Moms adalah Pigeon Baby Shampoo Chamomile.

Sampo penumbuh rambut bayi cepat ini mampu memberikan perawatan terbaik untuk rambut bayi dan memberikan kelembutan serta keharuman ekstra bagi rambut bayi.

Sampo khusus bayi ini juga tidak lengket dan mudah dibilas dengan air bersih.

Moms tidak perlu khawatir karena produk ini bersifat hypoallergenic, sehingga aman digunakan pada kulit kepala bayi yang sensitif.

Kandungan dalam sampo ini memiliki, yaitu ekstrak jojoba dan chamomile yang efektif membuat rambut bayi halus, bebas kusut, dan tetap sehat. Aromanya menenangkan dan tahan lama, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

6. Cetaphil Baby Shampoo

Cetaphil Baby Shampoo.jpg

Rekomendasi shampo penumbuh rambut bayi cepat berikutnya adalah Cetaphil Baby Shampoo. Produk ini akan membantu membersihkan kulit kepala dan rambut saat mandi tanpa iritasi.

Selain itu, sampo ini juga membantu membuat rambut lebih lembut dan halus. Lalu, apa lagi manfaat yang bisa Moms dapatkan dari sampo khusus bayi ini?

Kandungan organic calendula di dalamnya mampu menenangkan kulit sensitif dan iritasi. Sampo ini aman digunakan secara rutin dan bebas sabun sehingga mudah dibilas serta tidak menimbulkan perih di mata bayi.

Selain itu, sampo ini memiliki pH seimbang, serta bebas paraben dan mineral oil. Moms tidak perlu khawatir karena produk ini telah teruji secara dermatologi.

Baca Juga: Ketahui Bahaya Formaldehid pada Sampo Bayi

7. Mustela Bebe Baby Shampoo

Mustela Bebe Baby Shampoo.jpg

Manfaat yang bisa Moms dapatkan dari sampo khusus bayi ini adalah melembutkan rambut bayi, mencegah kusut pada rambut bayi sehingga akan mempercepat pertumbuhan rambutnya.

Selain itu, shampo penumbuh rambut bayi cepat Mustela Bebe Baby Shampoo ini juga mampu mempertahankan sumber daya kulit Si Kecil. Sampo ini juga bebas dari parabens phthalates phenoxyethanol.

Sampo ini diformulasikan khusus untuk risiko reaksi alergi dan telah diuji di bawah kontrol dermatologis dan anak. Produk ini efektif membersihkan rambut Si Kecil tanpa terjadinya pengelupasan.

Produk ini juga terdiri dari 95 persen dari bahan-bahan yang berasal dari alam dan dapat mempertahankan sumber daya kulit.

Baca Juga: Perlukah Mencukur Rambut Bayi Baru Lahir Sampai Botak?

8. Pigeon New Born Pure Shampoo

Pigeon New Born Pure Shampoo.jpg

Rekomendasi shampo penumbuh rambut bayi cepat yang terakhir ini khusus digunakan untuk bayi yang baru lahir.

Produk ini mampu membersihkan rambut dan kulit kepala bayi dari kotoran saat mandi. Selain itu, sampo ini mampu menjaga kelembapan kulit kepala bayi.

Kelebihan lainnya adalah produk ini telah teruji secara dermatologi dan memberikan nutrisi pada akar rambut. Selain itu, sampo ini mudah dibilas dan terbuat dari bahan-bahan pilihan terbaik.

Itulah rekomendasi shampo penumbuh rambut bayi cepat yang bisa jadi pilihan Moms. Ingin mencoba yang mana?

Artikel Terkait