Rupa-rupa

27 Juni 2021

10 Arti Mimpi Putus dengan Pacar, Tak Selalu Pertanda Buruk

Jangan keburu panik dulu ya!
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Meiskhe
Disunting oleh Karla Farhana

Dari sejak lama orang-orang percaya kalau mimpi bukan sekedar bunga tidur, melainkan mimpi memiliki makna dibaliknya. Oleh karenanya, saat bermimpi baik itu mimpi menyenangkan ataupun mimpi buruk, tak ada salahnya kita mencari tahu artinya. Misalnya saja ketika bermimpi diputuskan pacar, cobalah mencari tahu arti mimpi putus dengan pacar tersebut agar keresahanmu tidak berlarut-larut. Bisa saja maknanya kontras dengan mimpi yang kamu alami.

Nah, menurut psikoterapis Dr. LeslieBeth Wish dikutip dari Elite Daily, mimpi tidak boleh selalu disalah-kira sebagai sebuah ramalan atau prediksi tentang apa yang akan terjadi, ataupun diterima sebagai petunjuk yang harus dilakukan. Karena terkadang mimpi layaknya seperti dongeng yang sering dibaca anak-anak, menyiratkan pesan dan pelajaran tentang kehidupan.

Baca Juga: 15 Arti Mimpi Ketemu Mantan, Apa Saja?

Arti Mimpi Putus dengan Pacar

Kalau kamu salah satunya yang pernah bermimpi putus atau berpisah dengan pacar, rangkuman arti mimpi putus dengan pacar berikut mungkin bisa membantumu untuk memahami maknanya.

Jangan khawatir, karena mimpi putus tidak selalu pertanda buruk kok. Ada juga pertanda baik atau berupa peringatan untuk kamu lebih menjaga hubungan bersama pasangan.

Kira-kira apa saja arti mimpi putus dengan pacar? Yuk, disimak!

arti-mimpi-bertemu-orang-terkenal.jpg

Foto: Orami Photo Stock

1. Ada Masalah dalam Hubunganmu

Arti mimpi putus dengan pacar bisa berarti ada sesuatu atau masalah yang terjadi dalam hubunganmu tanpa kamu sadari.

Melansir Hello Giggles, psikoterapis Cathy Pagano mengungkapkan kalau bisa jadi itu tanda kamu ataupun pasangan ingin keluar atau mengakhiri hubungan.

Mungkin kamu merasa bahagia saat ini, tetapi sebagian dirimu menyadari kalau sebenarnya hubungan kalian selama ini tidak berjalan dengan baik. Untuk itu, jangan takut untuk mendiskusikan hal ini dengan pasangan agar cepat menemukan solusi yang baik untuk hubungan kalian.

2. Merasa Insecure dalam Hubungan

karakter wanita leo 5.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Mimpi putus dengan pacar juga bisa menjadi peringatan dari alam bawah sadar kalau kamu merasa tidak percaya diri atau insecure dalam hubungan.

Menurut psikolog klinis Dr. John Meyer dalam Elite Daily, mimpi seperti ini bisa membantumu untuk melihat meninjau kembali hubunganmu dengan pasangan dan memotivasi untuk membuatnya mejadi lebih baik.

Kalau kamu terlalu percaya diri dan tidak pernah bermimpi putus dengan pacar, bisa jadi kamu akan kurang menghargai pasangan dan bisa berefek kepada renggangnya hubungan yang sudah kalian bangun bersama. Mengalami mimpi akan membantumu agar bisa introspeksi diri.

Baca Juga: Sering Merasa Insecure? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

3. Sebuah Ketidakpastian

Arti mimpi putus dengan pacar bisa jadi pertanda ketidakpastian di masa depan. Mimpi ini bisa hadir apabila kamu tidak yakin hubungan kamu dengan pasangan akan dibawa kemana. Tidak usah ragu, yuk ajak pasangan berdiskusi tentang hal ini.

Tanyakan bagaimana masa depan hubungan kalian dan rencana-rencananya di masa depan. Apakah sejalan dengan rencanamu atau tidak. Dengan mengetahuinya, kamu pun bisa mengambil keputusan yang tepat demi masa depan hubungan kalian.

4. Kurang Yakin dengan Pasangan

Benarkah Wanita Lebih Mudah Terserang Gangguan Mental-.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi putus dengan pacar lainnya adalah sebagai warning agar lebih yakin dengan pasangan.

Keyakinan adalah hal penting dalam sebuah hubungan. Setiap hubungan harus dibangun dengan saling yakin atau percaya satu sama lain. Karena tanpa hal ini, sesempurna atau secocok apapun kamu dengan pasangan, hubungan kalian akan mudah goyah.

Jika kamu adalah orang yang gampang curigaan dan tidak percaya sepenuhnya kepada pasangan, mimpi putus bisa jadi adalah peringatan untuk kamu mengubah sikap menjadi lebih baik.

5. Melepaskan Sesuatu

Jika kamu mulai bermimpi putus dengan pacar, itu berarti ada hal dalam hidup yang perlu kamu lepaskan.

Biasanya berhubungan dengan hal yang berat untuk dilepaskan, misalnya saja pacar yang toxic. Tidak hanya itu saja, tetapi juga bisa bermakna untuk melepaskan kebiasaan buruk, obsesi, karir yang tidak berkembang hingga kecanduan sesuatu, misalnya kecanduan belanja, gaming, obat-obatan atau hal lainnya.

6. Siap untuk ke Jenjang Berikutnya

Ternyata Begini Karakter Wanita Capricorn dalam Hubungan Asmara

Foto: Orami Photo Stock

Arti putus dengan pacar juga bisa berarti hubunganmu dengan pasangan semakin kuat dan stabil, serta siap untuk dibawa ke jenjang berikutnya.

Secara simbolis, ini tampak seperti meninggalkan sesuatu di masa lalu dan memulai sesuatu yang baru, menyenangkan dan lebih baik. Jadi, arti mimpi putus dengan pacar tak selalu buruk, bisa juga menjadi pertanda datangnya sesuatu hal yang baik. Semoga saja hal ini terjadi padamu ya.

Baca Juga: Agar Pernikahan Langgeng, Ikuti 5 Tips Komunikasi dengan Pasangan Seperti Ini

7. Hal Tidak Diharapkan Mungkin akan Terjadi

Mimpi ini bisa juga berarti bahwa hal yang tidak kamu harapkan mungkin akan kejadian.

Perubahan yang tak terprediksi akan kamu alami. Ketika kamu mengalami mimpi diputus pacar, mau tidak mau kamu harus menghadapinya, karena hanya itu jalan satu-satunya untuk mengatasi masalah dan tantangan dalam hidup.

8. Pasangan Ingin Perhatian Lebih

karakter wanita leo 2.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Tak selalu pertanda buruk, arti mimpi putus dengan pacar juga bisa menjadi hal positif. Mimpi ini juga bisa berarti pacar membutuhkan perhatian lebih daripada sebelumnya.

Untuk itu, cobalah meluangkan waktu untuk menyenangkan pasangan, contohnya dengan menghabisnya waktu berdua dan menemani melakukan kegiatan favoritnya, menonton bioskop ataupun jalan-jalan.

Quality time seperti akan membantu meningkatkan bonding antara kamu dan pasangan lho.

9. Cinta yang Memudar

Ketika bermimpi putus dengan pacar, bisa jadi merupakan cerminan dari kenyataan yang tengah kamu rasakan.

Ya, cinta di antara kalian sudah memudar dan bawah alam sadar memberikan sinyal itu lewat mimpi.

Apabila mengalami kejadian ini dan sudah yakin dengan perasaanmu sendiri, ada baiknya untuk mengambil keputusan apakah ingin mengakhirinya hubungan atau tetap mempertahankannya.

10. Baru Saja Melalui Masa Sulit

Benarkah Wanita Lebih Mudah Terserang Gangguan Mental-2.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Apabila mimpimu sangat menyedihkan dan membuatmu resah saat bangun tidur, bisa jadi adalah pertanda kalau hubunganmu dan pasangan baru saja melewati masa-masa sulit.

Fakta kamu sedih dan patah hati saat putus dengan pasangan membuktikan kamu masih tidak ingin berpisah dengannya. Semisal kamu mengalami hal ini, jangan ragu terbuka kepada pasangan. Ceritakan hal-hal yang kamu rasakan selama ini dan katakan kalau kamu masih ingin berjuang untuk mempertahankan hubungan kalian.

Baca Juga: 16 Arti Mimpi Menikah, Tak Selalu Berhubungan dengan Pasangan

Well, demikian arti mimpi putus dengan pacar yang bisa membantumu untuk menafsirkan mimpi yang pernah kamu alami.

Bagaimana, tidak selalu pertanda buruk bukan?

Dengan mengetahui arti mimpi putus dengan pacar akan membantumu untuk introspeksi diri dan meninjau kembali hubungan kalian agar lebih baik ke depannya. Jangan lupa agar selalu menyikapi mimpi yang kamu alami dengan bijak ya!

  • https://time.com/4921605/dreams-meaning/
  • https://www.verywellmind.com/dream-interpretation-what-do-dreams-mean-2795930
  • https://www.verywellmind.com/understanding-your-dreams-2795935
  • https://alodreams.com/dreams-about-breaking-up.html
  • https://trustedpsychicmediums.com/dream-meanings/dreams-about-breaking-up-meaning/
  • https://www.elitedaily.com/p/what-do-breakup-dreams-mean-3-experts-decode-the-truth-29024667
  • https://hellogiggles.com/love-sex/relationships/dreams-about-breaking-up/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait