Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Jun 16, 2018

5 Cara Anti Gemuk Saat Menyantap Hidangan Lebaran

Bagikan


Berpuasa di bulan Ramadan memang akan memberikan efek yang berbeda-beda bagi setiap orang. Banyak yang akan mengalami penururan berat badan, berat badan stabil namun ada juga yang mengalami kenaikan berat badan.

Hal yang paling dihindari tentunya adalah kenaikan berat badan bukan? Terlebih bila sudah menyantap sejumlah makanan saat lebaran yang penuh dengan lemak. Tak usah khawatir, berikut ada beberapa tips untuk menjaga berat badan saat Lebaran.

Awali dengan Air Mineral

Guna mencegah Moms makan secara berlebihan, maka awalilah dengan konsumsi air mineral sebelum makan.

Cukup satu atau dua gelas air saja sebelum makan, karena dengan demikian perut sudah terisi sebagian dengan asupan air dan pastinya Moms tidak akan makan secara berlebihan.

Detoksifikasi

Cara cerdas lain untuk menghindari naiknya berat badan adalah dengan detoksifikasi. Tak hanya berat badan saja yang terjaga tetapi juga berbagai jenis penyakit yang mungkin muncul.

Racun-racun ini dapat dihilangkan dengan mengonsumsi buah-buahan salah satunya apel. Selain buah, jangan lupa pula untuk makan sayur-sayuran untuk menjaga metabolisme.

Baca juga: Sehat Selama Berpuasa, Ini 3 Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Ramadan

Imbangi dengan Gerakan Fisik

Setelah mengonsumsi banyak asupan makanan terutama yang berlemak saat Lebaran, tubuh harus diimbangi dengan gerakan fisik yang seimbang agar proses pembakarannya berlangsung dengan baik.

Tak perlu olahraga berat bila Moms memang bukan pecinta olahraga atau tak terbiasa, Moms bisa melakukannya dengan sekadar jogging atau dengan membersihkan rumah.

Porsi Seimbang

Setelah Lebaran, selama seminggu porsi makan Moms mungkin akan menjadi lebih banyak.

Hindarilah hal tersebut, tetaplah makan dengan porsi yang sama, tetapi ganti setengahnya dengan sayuran hijau dan buah-buahan segar.

Baca juga: Maag Saat Puasa, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Makan pada Waktunya

Tak jarang saat Lebaran Moms dapat makan berkali-kali dalam satu hari. Hal tersebut biasanya dikarenakan berkunjung ke rumah beberapa sanak saudara.

Kebiasaan sebaiknya dihindari ya, tetaplah makan pada waktu yang tepat. Jangan memperbanyak waktu makan Moms karena hanya akan membuat berat badan akan semakin mudah bertambah.

Terapkan cara-cara di atas untuk menjaga berat badan di saat Lebaran!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.