Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Sex & Relationship | Dec 2, 2018

5 Tahun Kehidupan Pernikahan yang Menguji Kesetiaan dan Cinta Suami Istri

Bagikan


Bukanlah hal yang mudah untuk menjalani sebuah hubungan rumah tangga, apalagi untuk membuatnya selalu harmonis.

Selalu ada saja hal yang membuat hubungan suami istri ini menjadi penuh dengan persoalan, terutama pada 5 tahun pertama.

Pada tahun-tahun awal inilah justri biasanya kesetiaan dan cinta dari masing-masing pasangan akan diuji. Jangan khawatir Moms, hal ini merupakan persoalan yang umum terjadi.

Moms hanya perlu memahaminya sehingga dapat menemukan solusi yang tepat. Inilah kiranya beberapa hal yang akan Moms hadapi bersama suami di 5 tahun awal pernikahan:

Finansial

Finansial adalah satu hal yang akan sangat membedakan ketika Moms masih dalam masa berpacaran dan sudah menikah.

Kini segala sesuatu yang menyangkut pemasukan dan pengeluaran akan menjadi milik dan tanggung jawab bersama.

Hal inilah yang biasanya akan memicu persoalan, bagaimana cara mengatur keuangan, tabungan serta tanggung jawab.

Sebenarnya hal ini tak sepatutnya menjadi masalah, kuncinya hanya keterbukaan satu sama lain.

Semuanya dapat dikomunikasikan, begitu pula soal tanggung jawab masing-masing. Sejak awal pernikahan bahkan menjelang pernikahan, sudah harus ada kesepakatan tentang masalah keuangan.

Kebiasaan

Kebiasaan yang Moms miliki saat sebelum menikah mungkin tak sepenuhnya dapat diterima oleh suami, begitu pula sebaliknya.

Kebiasaan ini biasanya tak menyangkut hal-hal besar, seputar kebiasaan kebersihan sehari-hari, makan, maupun tidur.

Meski terlihat sepele, tetapi hal-hal seperti ini biasanya kerap menjadi perdebatan yang berulang-ulang.

Baca Juga: Agar Pernikahan Langgeng, Ikuti 5 Tips Komunikasi dengan Pasangan Seperti Ini

Pola Asuh Anak

Sebagai orang tua baru, Moms dan suami tentunya akan memerlukan banyak sekali pembelajaran bagaimana menjaga dan membesarkan Si Kecil.

Proses pembelajaran inilah yang terkadang menemukan ketidakcocokan, terlebih biasanya Moms dan suami masih membawa pola asuh yang diterapkan orang tua masing-masing.

Untuk menghadapi hal ini sebaiknya tak menggunakan emosi melainkan kepala dingin. Sering-seringlah duduk dan samakan persepsi, jangan hanya karena sama-sama ingin yang terbaik malah menimbulkan efek yang tak baik bagi Si Kecil nantinya.

Anak akan bingung jika Moms dan suami punya gaya pola asuh yang berbeda. Nantinya, ia juga bisa jadi hanya menyayangi salah satu orangtuanya.

Mertua

Tak jarang pasangan baru mungkin akan tinggal dengan mertua untuk sementara waktu. Hal ini biasanya kerap menjadi masalah, karena mungkin ada saja hal yang tidak cocok antara Moms dengan mertua maupun sebaliknya.

Jangan langsung melayangkan emosi, jangan pula menyudutkan suami karena sebenarnya adalah pilihan sulit bagi mereka untuk menengahi antara sang istri dan si ibu.

Komunikasikan saja semuanya secara perlahan untuk mencari jalan tengahnya. Berikan juga pengertian pada suami apa hal-hal yang membuat Moms tidak nyaman.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Cara Menghadapi Suami dengan Zodiak Aries

Jenuh

Kemungkinan untuk jenuh dalam sebuah hubungan akan semakin besar ketika sudah berumah tangga, karena setiap hari bertemu dan melakukan rutinitas yang sama.

Jangan biarkan rasa jenuh menjadi pemicu hubungan yang tidak harmonis, temukanlah hal-hal yang dapat membuat hubungan semakin menyenangkan.

Buatlah rutinitas sederhana dengan suami, misalnya dengan menghabiskan waktu berdua setiap akhir pekan layaknya orang pacaran. Atau sesekali pergilah liburan berdua untuk membuat hubungan semakin hangat.

Kalau Moms sudah bisa mengatasi hal-hal ini di 5 tahun pertama pernikahan, kemungkinan konflik masa depan akan bisa diminimalisir. Apa Moms juga pernah mengalami masalah-masalah ini di awal tahun pernikahan?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.