Pernikahan & Seks

31 Juli 2021

55 Kata-Kata untuk Suami yang Bikin Langgeng Hubungan

Begini kata-kata untuk suami agar keluarga makin harmonis.
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Karla Farhana

Kata-kata untuk suami yang bijak diperlukan agar hubungan tetap romantis. Tidak hanya itu, kata-kata bijak untuk pasangan pun bisa saja digunakan untuk merekatkan kembali hubungan yang mulai renggang karena permasalahan yang ada.

Tak bisa dipungkiri bahwa hubungan memang memiliki dinamikanya tersendiri. Hubungan pernikahan tak bisa selalu dikatakan mulus sehingga kata-kata untuk pasangan yang sedang emosi mungkin Moms butuhkan untuk meredakan suasana yang tegang.

Ya, pernikahan adalah kebahagiaan yang tak bisa dinilai harganya. Terlebih Moms dan Dads dahulu menikah berdasarkan rasa cinta yang begitu dalam.

Meski rasa cinta selalu mengisi hari-hari, tak lantas hubungan suami dan istri selalu berjalan mulus tanda ada masalah yang melintangi. Hal inilah yang membuat Moms harus mengetahui kata-kata bijak untuk pasangan.

Tak bisa dipungkiri bahwa rasa egois mungkin hadir. Terlebih manusia memiliki egonya masing-masing untuk mempertahankan pendapat yang sudah dipilih.

Berikut kata-kata untuk suami yang bisa Moms pakai untuk meredakan emosi diri dan suami.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membangun Kehidupan Seks yang Romantis Setelah Punya Anak?

Kata-Kata untuk Suami Saat Sedang Marah

kata-kata bijak untuk suami

Foto: Orami Photo Stock

1. Amarah takkan membawamu kemana-mana, ia hanya akan membuat keadaan semakin parah.

2. Hal yang paling membahagiakan di dunia ini ketika kita berdua sama-sama saling mengerti dan mencinta.

3. Terkadang, penjelasan panjang bukan hal yang diperlukan. Terkadang, mengalah dan minta maaf yang bisa memperbaikin dan merekatkan hubungan.

4. Jangan pernah menyerah dengan hubungan ini meski kita harus belajar memahami ribuan kali.

5. Ada banyak hal yang membuatmu harus mengalah. Mungkin hal itu adalah keputusan yang lebih baik. Cobalah untuk melihat masalah lebih dekat dengan hati yang tenang.

6. Sebaik-baiknya cinta adalah pernikahan dan sebaik-baiknya mencintai adalah saling mendoakan. Jadi, jangan terbawa emosi terus ya.

7. Aku berharap kamulah yang menjadi kedamaian di dunia yang riuh ini.

8. Jangan terus berlarut dalam emosimu. Aku masih di sini untuk tetap membahagiakan kamu dan hubungan kita.

9. Cintamu adalah hal spesial yang membuatku terus bahagia setiap bangun di pagi hari. Jadi, jangan terlarut dalam emosi, ya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Setiap Malam Ini Bikin Hubungan Makin Romantis dengan Suami

10. Hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu. Sebab, istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.

11. Hubungan ini sudah kita rajut sedari dulu. Jangan biarkan kusut karena emosimu yang sering semerawut.

12. Kepedulian sekecil apapun merupakan salah satu bentuk perhatian yang harus diberikan seorang suami kepada istrinya. namun apakah realitanya demikian?

13. Mungkin menurutmu berbohong adalah tindakan terbaik untuk kita. Tapi menurutku berbohong adalah alasan yang tepat untuk persoalan hubungan kita sekarang ini.

14. Ada dua arti ketika seseorang itu tersenyum, pertama tanda dia bahagia yang sesungguhnya. Kedua bisa jadi dia sebenarnya kecewa dan hancur namun senyumnya hanya sebuah pemanis saja.

15. Padahal di awal bilang kalau suami istri itu harus saling transparan dan terbuka. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini semuanya hanya omong kosong semata.

Baca Juga: 5 Film Romantis Terbaik untuk Tingkatkan Kemesraan Suami Istri

16. Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tak berburuk sangka padamu.

17. Aku bahkan tidak ingat mengapa aku meneteskan semua air mata ini untukmu. Mungkin aku terlalu banyak menerima kekecewaan.

18. Suamiku, aku akan tersenyum seolah kita baik-baik saja, seolah tidka ada yang hal yang salah dan bertingkah seperti rumah tangga kita sempurna. Namun, kamu perlu tahu bahwa kita berdua memiliki luka.

19. Kita memang harus memikirkan masa depan anak dan cucu kita. Tapi jangan lupakan masa-masa kita yang juga banyak kebutuhan untuk hidup.

20. Cinta itu seutuhnya bukan sebutuhnya. Cinta itu tentang memiliki dan mempertahankan bukan memiliki dan ditinggalkan.

21. Ketika membangun rumah tangga, maka tanggung jawab melekat padanya . Jadi jangan pernah mencoba berpaling dari tanggung jawab yang sudah terjalin tersebut.

22. Hidup harus selalu mendengarkan lawan bicara, jangan hanya meninggikan ego dan tak mau mengalah. Kamu tidak hidup sendiri.

23. Semua orang bisa menahan sabar akibat rasa sakit hati, tapi semua orang juga memiliki batas kesabarannya masing-masing. Dan ketika kesabaran itu habis, maka tidak ada yang perlu dipertahankan lagi.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Keromantisan Saat Suami Bekerja di Luar Negeri

Kata-Kata untuk Suami dari Istri yang Romantis

kata-kata bijak untuk suami

Foto: Orami Photo Stock

Sapardi Djoko Damono adalah salah satu sastrawan Indonesia yang terkenal atas puisinya yang romantis. Berikut puisi romantis Sapardi Djoko Damono yang bisa Moms berikan kepada pasangan agar Moms terlihat romantis.

24. Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu

25. Dalam doaku subuh ini kau menjelma langit yang semalaman tak memejamkan mata, yang meluas bening siap menerima cahaya pertama, yang melengkung hening karena akan menerima suara-suara.

26. Yang fana adalah waktu. Kita abadi: memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga sampai pada suatu hari.

27. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana: dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya debu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana: dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

Nah itulah 5 penggalan puisi dari Sapadi Djoko Damono yang bisa Moms jadikan kata-kata bijak yang romantis untuk suami. Ini kata-kata bijak untuk suami!

Baca Juga: 10 Ide Ucapan Romantis Kepada Suami Untuk Rayakan Ulang Tahun Pernikahan

28. Terima kasih sayang, karena sudah menjadikan aku manusia paling bahagia di dunia.

29. Mencintaimu dan membahagiakanmu adalah hal yang harus aku lakukan dan pelajari seumur hidupku.

30. Ketika berdua bersamamu, aku merasa tidak ada hal yang paling membahagiakan di dunia. Aku bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan karena mengizinkanku untuk bangun tidur di sampingmu setiap hari hingga akhir hidupku.

31. Banyak orang yang bilang kalau kehidupan ini menyulitkan. Aku tidak menampik. Namun semuanya terasa lebih mudah dan indah ketika aku bersamamu.

32. Jika aku harus memilih antara kebahagiaan dan kamu, aku akan memilih kamu. Bukankah pilihanku akan melipatk gandakan kebahagiaan?

Kata-Kata Bijak untuk Suami dalam Bahasa Inggris Agar Ia Lebih Semangat

kata-kata bijak untuk suami

Foto: Orami Photo Stock

33. When I am down and out, you have lifted me up to see blue skies. I hope I can always do the same for you

34. If you ever run out of strength to make it through the day, come to me and I will lift you up

35. Don’t ever give up on your passions and dreams. They are what makes you who you are.

36. Don’t ever think you aren’t good enough for anything. There are a lot of things you may be too good for, but not anything you’re not good enough for.

37.Your laughter lights up our home and I hope I can inspire you to laugh more and more each day for the rest of our lives.

38. It’s not like you to give up on things, and your example has changed this family for the better in so many ways.

39.When I feel like I’m lost, I look to you and see myself.

40.You've been doing so much for me, what can i help you with today?

41. I can't wait to see you after work

42.Thank you for constantly putting me and the kids first. I love you.

Baca Juga: 7 Ide Romantis dengan Suami Agar Rumah Tangga Lebih Hangat

Kata-Kata untuk Pasangan yang Selingkuh

kata-kata bijak untuk suami

Foto: Orami Photo Stock

Ketika emosi sudah menguasai dan menguras dada, kata-kata bijak untuk suami yang selingkuh bisa Moms kirimkan. Berikut kata-kata bijak untuk suami yang bisa Moms berikan.

43. You didn’t just cheat on me; you cheated on us. You didn’t just break my heart; you broke our future. "Steve Maraboli"

44. Betrayal was what I felt, my heart broken not just by a guy I was in love with, but also by, as I once believed, a true friend. "Danka V."

45. I think you still love me, but we can’t escape the fact that I’m not enough for you. I knew this was going to happen. So I’m not blaming you for falling in love with another woman. I’m not angry, either. I should be, but I’m not. I just feel pain. A lot of pain. I thought I could imagine how much this would hurt, but I was wrong. "Haruki Murakami"

46. If you cheat on someone that is willing to do anything for you, you actually cheated yourself out of true loyalty.

47. Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali. Namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya.

48. Ketulusan hanya dimiliki oleh wanita yang bersedia ada saat pria dalam kondisi susah. Saat kondisi pria sukses bahkan kaya raya, justru lebih banyak wanita yang mengaku tulus meskipun ketulusan itu tidak pernah ada dalam hati mereka.

49. Kau adalah milikku, belakangan aku sadar, ada orang lain yang berusaha mencurimu dariku.

Baca Juga: 3 Hal Yang Harus Diucapkan Pada Suami Setiap Hari Agar Tetap Mesra

Kata-Kata untuk Suami yang Cuek

kata-kata bijak untuk suami

Foto: Orami Photo Stock

50. Seseorang yang selalu memperhatikan istri tentu akan terus disayangi istrinya dan tidak pernah berkata dengan nada tinggi.

51. Keharmonisan berumah tangga takkan pernah ada ketika salah satu tidak mengimbangi perhatian yang diberi pasangannya.

52. Seempuk dan senyaman apapun sebuah bantal, tidak akan mampu menggantikan tenang dan nyamannya bahu suami. Sayang, kini ku harus terbiasa dengan bantal.

53. Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan bisa bertahan lama dan bahagia karena senantiasa dilandasi rasa perhatian, tanggung jawab, dan saling melengkapi.

54. Memperhatikan istri tidak hanya dengan membelikan barang-barang dan kemudian tidak melakukan apa-apa lagi. Justru perhatian adalah tindakan-tindakan kecil untuk memperlihatkan rasa cintanya pada istri yang dilakukan setiap hari.

55. Orang sibuk pasti selalu meluangkan waktu. Tapi kalau orang yang sok sibuk, sepertinya mereka tidak akan punya waktu.

Nah, itu dia Moms berbagai macam kata-kata bijak untuk suami yang bisa Moms gunakan sesuai dengan situasi. Kata-kata bijak untuk suami memang baik, Moms. Tapi jangan lupa untuk selalu mendengarkan keluhan dari Dads juga ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait