Pernikahan & Seks

14 Juni 2021

Dads Wajib Tahu, Ini 10 Ramuan Tahan Lama Sederhana di Ranjang

Coba sekarang juga agar pasangan semakin puas
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Hubungan seksual sepertinya tak lepas dari kehidupan rumah tangga. Beragam cara pun dilakukan oleh Dads agar pasangan merasa bahagia. Salah satunya dengan mengonsumsi ramuan tahan lama sederhana agar stamina terjaga.

Stamina memang bisa berarti banyak hal, tetapi ketika berhubungan seks, hal ini sering mengacu pada berapa lama Dads bisa bertahan di tempat tidur.

Untuk pria, waktu rata-rata mencapai puncak saat hubungan seksual adalah antara dua hingga lima menit. Sementara bagi wanita, orgasme terjadi sedikit lebih lama, yakni sekitar 20 menit.

Maka, penting bagi Dads untuk mempertahankan vitalitas agar pasangan merasa puas saat hubungan seksual.

Baca Juga: Berapa Lama Sperma Mampu Bertahan di Dalam Rahim? Ini Jawabannya!

Ramuan Tahan Lama Sederhana di Ranjang

Ada banyak ramuan tahan lama sederhana yang bisa Dads konsumsi untuk menambah stamina sehingga kehidupan seks bersama Moms semakin harmonis.

Apa saja kah herbal yang termasuk dalam ramuan tahan lama sederhana, yang memiliki potensi efektif dalam meningkatkan fungsi seksual pria? simak selengkapnya.

1. Ginseng

ginseng

Foto: Orami Photo Stock

Ramuan tahan lama sederhana alami yang bisa Dads coba konsumsi agar bisa memuaskan pasangan di ranjang ialah ginseng.

Ginseng adalah ramuan tahan lama sederhana yang telah lama disebut-sebut sebagai afrodisiak, pengobatan untuk disfungsi ereksi, dan penambah seks secara keseluruhan dalam praktik medis tradisional Tiongkok.

Ginseng juga merupakan bahan yang paling umum dalam suplemen kesehatan seksual pria, menurut Wake Forest Baptist Medical Center.

Sebuah penelitian pada hewan yang diterbitkan di jurnal British Pharmacological Society menemukan ginseng memiliki efek yang menguntungkan pada libido dan kinerja seksual, yang juga menjadi model manusia.

Ginseng meningkatkan kualitas dan jumlah sperma pria sehat, serta mereka yang memiliki masalah kesuburan.

Dalam penelitian lain, 45 pria dengan disfungsi ereksi sedang hingga berat mengalami peningkatan yang nyata dalam hal kinerja dan kepuasan seksual setelah mengonsumsi tiga kali sehari dengan 900mg ginseng merah Korea selama 8 minggu.

Dan, studi lain, yang diterbitkan dalam Journal of Urology, menemukan ginseng membantu pria dengan disfungsi ereksi karena mampu membuat kekakuan yang lebih besar, penetrasi, dan pemeliharaan ereksi setelah mengonsumsi 1.000 mg ginseng merah Korea tiga kali sehari selama 12 minggu.

Baca Juga: Benarkah Obat Kuat Alami Telur Bebek Bisa Atasi Disfungsi Seksual pada Pria?

2. Delima

jus delima jadi ramuan tahan lama di ranjang

Foto: Orami Photo Stock

Buah delima adalah simbol kuno kesuburan dan fungsi seksual, tingkat antioksidannya juga dapat mendukung kesehatan jantung dan pengurangan stres. Tak heran buah ini juga bisa menjadi ramuan tahan lama sederhana.

Hasil penelitian dari 2012 yang dikutip dari laman Endocrine Abstracts menunjukkan bahwa buah delima dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria dan wanita.

Enam puluh peserta sehat minum jus delima murni selama 14 hari, dan peneliti menguji kadar testosteron dalam air liur mereka tiga kali sehari.

Pada akhir periode penelitian, baik peserta pria maupun wanita menunjukkan peningkatan rata-rata 24 persen dalam kadar testosteron saliva. Mereka juga mengalami perbaikan dalam suasana hati dan tekanan darah.

Dads yang ingin menambah stamina dan vitalitas bisa memilih jus delima sebagai ramuan tahan lama sederhana.

Baca Juga: Benarkah Obat Kuat Herbal di Apotik Ampuh? Ini Penjelasannya!

3. Saffron

manfaat saffron untuk stamina dan vitalitas pria.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Saffron juga dapat meningkatkan gairah seks dan fungsi seksual pada pria dan wanita.

Penelitian yang diterbitkan laman PubMed Central meninjau efek safron pada masalah infertilitas pria dan mencatat bahwa sementara itu memiliki efek positif pada disfungsi ereksi dan dorongan seks secara keseluruhan, tetapi tidak mengubah kelangsungan hidup air mani.

Sementara itu, Journal of Human Psychopharmacology: Clinical & Experimental melihat efek pada wanita yang telah melaporkan mengalami disfungsi seksual karena mengonsumsi fluoxetine antidepresan.

Wanita yang mengonsumsi 30 mg safron setiap hari selama 4 minggu mengalami peningkatan hasrat seksual dan pelumasan vagina dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo.

Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa saffron dapat dimanfaatkan sebagai ramuan tahan lama sederhana yang membantu kehidupan seksual pria maupun wanita.

Baca Juga: 7 Obat Kuat Alami dari Bumbu Dapur yang Wajib Dads Coba!

4. Maca

maca-root.jpg

Foto: medicalnewstoday.com

Maca atau yang memiliki nama ilmiah Lepidium meyenii adalah sejenis rempah yang tumbuh di Peru. Akar tanaman ini diklaim dapat meningkatkan stamina, gairah seks, dan bahkan kesuburan.

Ramuan tahan lama sederhana ini perlahan-lahan semakin populer karena kemampuannya yang dilaporkan untuk:

Sementara beberapa klaim ini masih dipelajari, beberapa tes yang dilakukan pada Maca telah menunjukkan hasil positif. Secara khusus, pengujian yang dilakukan pada tikus telah menunjukkan peningkatan hasrat seksual.

Hasil ini berarti menunjukkan bahwa Maca berpotensi membantu pasangan yang mungkin menderita dorongan seks rendah.

Baca Juga: Berapa Lama Durasi Satu Ronde Saat Berhubungan Seks? Simak Jawabannya!

5. Fenugreek

Fenugreek untuk stamina dan vitalitas pria.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Dads mungkin akan menemukan fenugreek sebagai ekstrak herbal dalam sepertiga dari suplemen kesehatan pria terlaris, menurut Wake Forest Baptist Medical Center.

Satu studi yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research menemukan pria yang mengonsumsi suplemen dengan bahan utama fenugreek mengalami peningkatan libido 82 persen (gairah yang lebih intens) setelah enam minggu.

Terlebih lagi, 63 persen pria yang mengonsumsi fenugreek menikmati peningkatan kinerja seksual (orgasme yang lebih kuat), 67 persen mengatakan suplemen fenugreek itu dapat meningkatkan waktu pemulihan seksual mereka dan bahkan meningkatkan kekuatan otot, energi secara keseluruhan, dan kesejahteraan.

Baca Juga: Tubuh Terasa Lelah? Konsumsi 15 Makanan Penambah Stamina untuk Tingkatkan Semangat

6. Minyak Zaitun Extra-Virgin

minyak zaitun untuk stamina dan vitalitas pria

Foto: Orami Photo Stock

Minyak zaitun adalah makanan pokok Mediterania, yang mungkin memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk penurunan risiko penyakit jantung dan kanker.

Minyak ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E, antioksidan. Faktor-faktor ini kemungkinan berkontribusi pada manfaat kesehatan makanan.

Selain itu, minyak zaitun extra-virgin juga dapat meningkatkan kesehatan reproduksi pria.

Hasil studi skala kecil dalam Journal of Natural Product Communications menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan kadar testosteron serum pada pria dewasa yang sehat.

Peserta juga mengalami peningkatan hormon luteinizing, yang merangsang sel-sel di testis untuk memproduksi testosteron.

Jadi, Dads bisa memilih minyak zaitun extra-virgin sebagai ramuan tahan lama sederhana di ranjang.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Libido Wanita, Bikin Seks Lebih Bergairah!

7. Bawang

bawang untuk stamina dan vitalitas pria

Foto: Orami Photo Stock

Bawang, baik bawang merah, bawang putih, hingga bawang bombay dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, mulai dari mendukung jantung hingga melangsingkan pinggang.

Bawang juga merupakan sumber yang baik dari beberapa nutrisi dan antioksidan. Selain itu, bawang dapat meningkatkan kadar testosteron yang rendah dan ini bisa menjadi ramuan tahan lama sederhana.

Dalam sebuah studi Balkan Medical Journal tahun 2012 dengan model tikus, para peneliti menemukan bahwa asupan jus bawang segar setiap hari selama 4 minggu secara signifikan meningkatkan kadar testosteron total serum.

Bawang juga memiliki bahan kimia tumbuhan alami tingkat tinggi yang disebut flavonoid, yang melindungi sperma dari kerusakan.

Namun, menentukan efeknya pada manusia akan membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Baca Juga: 9 Makanan sebagai Viagra Alami, Ada Cokelat Hitam untuk Meningkatkan Libido!

8. Susu Nabati

susu nabati untuk stamina dan vitalitas pria

Foto: Orami Photo Stock

Banyak orang yang percaya bahwa susu dari tumbuhan bisa meningkatkan stamina dan vitalitas pria, serta menjadi ramuan tahan lama sederhana. Hal ini karena susu nabati temasuk sumber vitamin D yang sehat.

Vitamin D adalah nutrisi penting, dan hasil penelitian dari 2011 yang dikutip dari National Library of Medicine menyarankan bahwa itu adalah nutrisi yang dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria.

Penting untuk dicatat bahwa dosis dalam penelitian ini adalah 3.332 unit internasional (IU) vitamin per hari, yang jauh melebihi 400 IU yang direkomendasikan setiap hari untuk orang sehat.

Banyak susu nabati, seperti yang terbuat dari almond, kedelai, dan rami, mengandung 25 persen kebutuhan vitamin D seseorang per porsi, tetapi selalu lakukan verifikasi kandungan nutrisi dengan memeriksa label susu.

Penelitian telah menghilangkan kekhawatiran bahwa kedelai menurunkan kadar testosteron, tetapi sebagian besar bukti menunjukkan bahwa kedelai tidak memiliki efek ini.

Komunitas medis tidak yakin bahwa vitamin D meningkatkan kadar testosteron pada orang sehat. Sebuah studi dari tahun 2017, Journal of Nutrients misalnya, menemukan bahwa vitamin tidak memiliki efek seperti itu.

Namun penting untuk diingat bahwa mendapatkan cukup vitamin D setiap hari sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga: 11+ Manfaat Buah Mahoni untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Kejantanan Pria!

9. Yohimbine

Plant-Extract-99-Yohimbine-Hydrochloride-Yohimbe-Extract.jpg

Foto: vincent-eusa.en.made-in-china.com

Menurut meta-analisis yang diterbitkan di Wiley, yohimbine atau kulit pohon cemara asli Afrika dapat membantu dengan melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan organ seksual, menghasilkan ereksi yang lebih kencang, dan memerangi disfungsi ereksi.

Para peneliti mengutip berbagai penelitian di mana pria diberi 18 mg yohimbine per hari untuk mengobati atau meminimalkan disfungsi ereksi dan dalam kebanyakan kasus, suplemen yohimbine tidak menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan (meskipun dalam beberapa kasus pria mengalami kecemasan dan sakit kepala dalam dosis yang lebih tinggi, dikutip dari Wake Forest Baptist Medical Center).

Semetara dalam dua studi terpisah, 34-46 persen pria memiliki hasil positif dari penggunaan yohimbine sebagai ramuan tahan lama sederhana.

Baca Juga: Dads, Ini 5 Cara Ereksi Tanpa Obat

10. Goji Berry

GojiBerries.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Goji berry memiliki sejarah panjang terkait dengan kesuburan seksual. Satu studi pada tikus yang dipublikasikan dalam laman Research Gate menunjukkan bahwa goji berry secara signifikan dapat:

  • Meningkatkan kuantitas dan pergerakan sperma
  • Merespon ereksi dan ejakulasi yang dipersingkat
  • Meningkatkan kemampuan seksual
  • Meningkatkan pemulihan kadar testosteron

Penelitian juga menunjukkan bahwa goji berry dapat menjadi alternatif resep untuk disfungsi ereksi seperti Viagra.

Dads yang ingin mencoba goji berry sebagai ramuan tahan lama sederhana bisa coba menaburkannya pada sereal, salad, atau konsumsi langsung dengan takaran segenggam.

Baca Juga: Simak 5 Bahan yang Bisa Menjadi Obat Disfungsi Ereksi Alami Ini, Yuk

Nah, itu dia beragam ramuan tahan lama sederhana di ranjang yang bisa Dads coba. Meski efeknya ada yang telah dibuktikan penelitian, tetapi berhati-hatilah karena bahan alami juga bisa menimbulkan efek samping.

Jalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rajin olahraga, dan istirahat yang cukup agar stamina terjaga.

  • https://www.mensjournal.com/food-drink/best-supplements-sex/
  • https://onlinelibrarystatic.wiley.com/store/10.2903/j.efsa.2013.3302/asset/efs23302.pdf?v=1&t=iwbhu42l&s=e4523edf0983c2990319fd7e4705ee203bb23429
  • https://www.sciencedaily.com/releases/2016/01/160111123022.htm
  • https://www.medicalnewstoday.com/articles/327017#benefits
  • https://onlinelibrary.wiley.com/doi/full/10.1002/hup.2282
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5987435/
  • https://bpspubs.onlinelibrary.wiley.com/doi/full/10.1111/j.1365-2125.2008.03236.x
  • https://www.auajournals.org/doi/10.1016/S0022-5347%2805%2964298-X
  • https://www.medicalnewstoday.com/articles/323759#top-8-testosterone-boosting-foods
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5188409/
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/21154195/
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4115837/
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/23472458/
  • https://www.endocrine-abstracts.org/ea/0028/ea0028p313
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/21312304/
  • https://journals.sagepub.com/doi/pdf/10.1177/1934578X1300800112
  • https://www.harpersbazaar.com/beauty/health/a11541/7-surprising-foods-that-will-improve-your-sex-life/
  • https://www.researchgate.net/publication/47792643_Antagonistic_Effects_of_Lycium_barbarum_Polysaccharides_on_the_Impaired_Reproductive_System_of_Male_Rats_Induced_by_Local_Subchronic_Exposure_to_Co-60-gamma_Irradiation
  • https://www.healthline.com/health/goji-berry-facts#health-benefits
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait