Scroll untuk melanjutkan membaca

GIZI
09 Maret 2022

Intip Metode Diet WRP untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Strategi yang dinilai cukup ampuh menurunkan berat badan
Intip Metode Diet WRP untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Ada banyak strategi diet yang dipercaya ampuh menurunkan berat bedan. Mulai dari diet golongan darah, diet keto, diet tradisional Jepang, diet Mediterania, sampai diet WRP.

Diet menjadi tujuan banyak orang untuk mendapatkan berat badan ideal.

Hanya saja, masih banyak yang menjalani program diet secara asal-asalan hingga hasilnya tidak maksimal.

Baca Juga: Tidak Diet Tapi Berat Badan Turun Drastis? Ini 8+ Kemungkinan Penyebabnya

Mengenal Diet WRP

Dari banyaknya program diet yang ada dan diikuti banyak orang, salah satunya adalah diet WRP.

Hampir sama dengan kebanyakan program penurunan berat badan, diet ini berpegang pada mengatur porsi makan.

Hanya saja, makanan-makanan sehat yang digunakan untuk membantu program diet WRP adalah dari produk-produk WRP.

Mulai dari susu, teh, hingga camilan.

Selebihnya, makan seperti biasa dengan lauk sehat dan nutrisi seimbang.

Diet WRP mematahkan banyak mitos diet, yang mengatakan bahwa semakin sedikit makanan yang kita makan, semakin cepat penurunan berat badan.

Kunci diet sehat adalah tetap makan tiga kali sehari.

Bukan hanya itu, diet sehat juga bisa diselingi dengan camilan sehat, lho!

Intinya, diet WRP mengajak Moms menjalani program penurunan berat badan dengan cara yang santai dan tetap sehat.

Terpenting, salah satu kunci keberhasilan dari diet adalah konsisten, disiplin, dan makan tepat waktu.

Baca Juga: Yuk Coba Diet Berdasarkan Golongan Darah

Pola Diet WRP yang Bisa Ditiru

Pola Diet WRP yang Bisa Ditiru.jpg

Foto: Pola Diet WRP yang Bisa Ditiru.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Mengatur pola makan dan displin pada waktu adalah salah satu kunci keberhasilan dari diet WRP.

Meski diet ini dinilai menjadi program penurunan berat badan yang santai, Moms perlu disiplin untuk menentukan jam konsumsi makananan dan jam berhenti makan.

Nah, diet WRP memiliki pola yang cukup sederhana dan mudah diikuti.

Bahkan, produk-produk WRP juga dibuat untuk membantu agar tetap makan teratur dan tepat waktu.

Ingat, makan tepat waktu bisa mencegah beberapa penyakit, seperti maag, diabetes, dan penyakit jantung.

Berikut adalah pola diet WRP, jangan lupa dicatat, ya!

Pukul 06.00-09.00

kalori-roti-gandum.jpg

Foto: kalori-roti-gandum.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Ini adalah waktu yang tepat untuk sarapan.

Jangan melewatkan pagi hari untuk sarapan, ya, Moms!

Sarapan sehat dapat dimulai dari pukul 6-9 pagi.

Jika memilih untuk makan pukul 8 pagi, pastikan untuk rutin sarapan pada jam tersebut.

Moms bisa memilih menu sarapan diet WRP dengan selembar roti gandum dan minum susu WRP.

Pukul 10.00

camilan (7)

Foto: camilan (7)

Foto: Orami Photo Stock

Siapa bilang diet tidak boleh ngemil?

Justru camilan di sela-sela waktu diet membantu mengisi kembali nutrisi yang hilang setelah sarapan.

Waktu menikmati camilan paling tepat adalah jam 10 pagi, ya.

Tentu saja Moms bisa memilih camilan-camilan sehat rendah kalori.

Mulai dari buah-buahan, kacang-kacangan, atau cookies dari WRP.

Pukul 12.00

resep makanan mudah-makan siang.jpg

Foto: resep makanan mudah-makan siang.jpg (cafedelites.com)

Foto: Orami Photo Stock

Jangan takut untuk makan siang!

Diet WRP menganjurkan untuk mengonsumsi 700 kalori saat makan siang, terdiri dari nasi, lauk, dan sayuran.

Moms bisa memperbanyak asupan sayur saat makan siang agar mempertahankan kenyang lebih lama.

Sudah jadi rahasia umum, sayuran kaya serat dapat membuat rasa kenyang lebih lama.

Namun, sebelum menikmati makan siang, Moms dianjurkan untuk minum teh WRP, setidaknya 5 menit sebelum makan siang.

Pukul 15.00

Kacang Kenari

Foto: Kacang Kenari (https://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/health-benefits-almonds)

Foto: Orami Photo Stock

Menikmati camilan memang idealnya dua kali dalam sehari, yaitu setelah sarapan dan makan siang.

Saat menjalani diet WRP, pastikan menyediakan camilan sehat untuk pagi dan sore hari.

Sekali lagi, Moms bisa mengonsumsi buah-buahan, kacang kacangan, atau sebungkus cookies dari WRP.

Pukul 19.00-20.00

Susu

Foto: Susu

Foto: Orami Photo Stock

Berhentilah makan di waktu malam.

Sebagai gantinya, Moms bisa menutrisi tubuh dengan minum susu WRP.

Baca Juga: 3 Minuman Pendukung Diet

Berbagai Produk WRP

WRP

Foto: WRP (wrp.co.id)

Foto: wrp.co.id

WRP memang hadir dengan berbagai produk untuk membantu kelancaran program penurunan berat badan yang sehat.

Mulai dari susu dengan berbagai pilihan rasa, teh diet, sampai camilannya.

Dengan prodak-prodak tersebut, Moms tak perlu lagi pusing dengan asupan sehat selama menjalani diet.

Tinggal menjalani diet WRP dengan mengonsumsi produk-produknya, yang tersedia di supermarket.

Nah, apa saja produk-produk untuk diet WRP?

1. Meal Replacement/ Loose Wight

WRP kopi

Foto: WRP kopi (wrp.co.id)

Foto: wrp.co.id

Minuman multivitamin yang satu ini terinspirasi dari produk Wight Watchers asal Amerika Serikat.

Namun, diracik dengan citarasa yang khas, kaya akan protein, untuk mendukung diet sehat.

Ada lima pilihan rasa yang dapat dipilih, yaitu chocolate, strawberry, coffee, mocha greentea, dan cokelat sereal.

2. Diet Tea

greentea

Foto: greentea (wrp.co.id)

Foto: wrp.co.id

Untuk melengkapi diet WRP, Moms bisa mengonsumsi diet tea.

Minuman yang satu ini diracik sebagai teh kesukaan orang Indonesia sekaligus obat pencahar.

Kandungan carbo blocker dalam teh ini dapat menghambat penyerapan karbohidrat.

3. Coco Splash

Coco Splash

Foto: Coco Splash (wrp.co.id)

Foto: wrp.co.id

Sudah jadi rahasia umum jika air kelapa memiliki banyak manfaat.

Moms bisa menjalani diet WRP dengan bantuan Coco Splash.

Ini adalah salah satu produk WRP yang ampuh membakar lemak dan membantu menghidrasi kulit.

Baca Juga: Mengenal Diet Sirtuin, Diet yang Dilakukan Adele

4. Delichips & Cookies

delichips_2

Foto: delichips_2 (wrp.co.id)

Foto: wrp.co.id

Makan camilan saat menjalani diet tidak dosa, lho!

Akan tetapi, hal yang perlu diperhatikan adalah camilan sehat dan rendah kalori.

Nah, salah satunya adalah Delichips & Cookies WRP, yang memiliki kadar garam rendah dan tanpa MSG.

5. WRP on The Go

WRP on The Go

Foto: WRP on The Go (wrp.co.id)

Foto: wrp.co.id

WRP on The Go adalah minuman yang dibuat khusus untuk Moms yang aktif dan memiliki segudang kesibukan.

Susu yang satu ini bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu repot menyeduhnya, dan bisa dibawa ke mana saja saat beraktivitas.

6. WRP Bodyshape

bodyshape_c

Foto: bodyshape_c (wrp.co.id)

Foto: wrp.co.id

WRP Active Bodyshape adalah susu tinggi protein yang cocok untuk pembentukan tubuh yang kencang dengan berat badan ideal.

Minuman yang satu ini memang khusus untuk Moms yang aktif berolahraga untuk pembentukan otot.

Kandungan L-Carnitin sebagai fat burner membantu meningkatkan metabolisme pembakaran lemak tubuh.

7. WRP Everyday

lfm_hazelnut

Foto: lfm_hazelnut (wrp.co.id)

Foto: Orami Photo Stock

WRP Everyday Low Fat Milk Chocolate Hazelnut, susu yang cocok untuk remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Susu ini mengandung kalsium tinggi dan kaya serat, yang bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan.

Susu ini mampu memperlancarkan pencernaan, tinggi protein membuat perut kenyang lebih lama, tinggi kalsium untuk melengkapi nutrisi kepadatan tulang.

Susu ini juga mengandung vitamin dan mineral lengkap untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Intip Cara Kerja Diet WRP

Intip Cara Kerja Diet WRP

Foto: Intip Cara Kerja Diet WRP (runtastic.com)

Foto: Orami Photo Stock

Menjalani diet sehat, tentunya harus disertai dengan olahraga.

Begitu pula saat Moms melakukan diet WRP.

Makan teratur tiga kali sehari, disertai dengan olahraga adalah kunci keberhasilan diet yang sedang dijalani.

Ingat, 70 persen keberhasilan penurunan berat badan dipengaruhi oleh pola makan.

Sementara itu, 30 persen lainnya dipengaruhi oleh olahraga.

Untuk mendapatkan hasil diet WRP yang maksimal, Moms juga perlu menjalani olahraga teratur.

Rutin olahraga membantu mempercepat pembakaran dan kalori defisit yang dibutuhkan dalam program diet.

Selain itu, olahraga juga membantu tubuh lebih bugar dan kesehatan mental terjaga dengan baik.

Baca Juga: 4 Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Mood

Itulah informasi lengkap seputar diet WRP.

Moms bisa segera mulai menjalani program penurunan berat badan dengan mengikuti pola makan diet WRP.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebugaran dengan olahraga.

Moms juga bisa menggunakan berbagai produk WRP untuk mendukung penurunan berat badan.

Asalkan disiplin, program penurunan berat badan dijamin akan berhasil.

Selamat mencoba, Moms!

  • https://wrp.co.id/tips-cantik-WRP/cara-diet-gampang-wrp/