Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Pasca Melahirkan | Dec 14, 2017

20 Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Saat Cuti Melahirkan

Bagikan


20 Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Saat Cuti Melahirkan

Cuti melahirkan sangatlah penting bagi Moms. Bukan hanya untuk memberikan ASI eksklusif bagi bayinya, tetapi juga untuk menjalin hubungan emosional antara ibu dan bayinya. 

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Moms merasa kehabisan ide untuk mengisi waktu saat cuti melahirkan? Sebenarnya ada banyak kegiatan saat cuti melahirkan yang dapat dilakukan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

(Baca: Hal yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Cuti Panjang)

  1. Nikmati saat cuti melahirkan! Tidak ada yang lebih indah dari ikatan dengan bayi. Abadikan setiap momen lewat foto yang akan selalu dikenang selamanya.
  2. Menulis buku harian kehamilan. Bagi Moms yang suka menulis, cara ini dapat membantu mengurangi kegelisahan dan kebosanan selama cuti melahirkan.
  3. Membuat blog. Buatlah blog yang khusus menulis tentang momen selama cuti melahirkan ini. Sertakan foto-foto menarik!
  4. Keluar rumah. Bertemu dengan banyak ibu muda lainnya, membawa bayi berjalan-jalan dengan kereta bayi ke taman, kedai kopi dan sebagainya.
  5. Luangkan waktu untuk memulihkan energi di rumah. Lakukan olahraga ringan seperti yoga, pilates, atau bermeditasi.
  6. Pelajari hal baru yang akan berguna. Singkirkan kebosanan karena rutinitas dengan mempelajari hal baru, seperti belajar menu masakan baru, membuat scrapbook, membuat kartu ucapan, dan sebagainya.
  7. Dapatkan buku atau film baru. Setumpuk buku dan film baru akan membantu mengisi kegiatan saat cuti melahirkan.
  8. Mintalah bantuan teman atau kerabat. Lakukan jadwal pembagian tugas bagi mereka sehingga akan lebih meringankan beban Moms.
  9. Mencari asisten rumah tangga. Jika tidak ada dukungan teman dan kerabat, Moms bisa mencari bantuan asisten rumah tangga yang bisa membantu meringankan tugas rumah tangga.
  10. Bergabung dengan kelompok ibu lainnya. Kelompok ini akan menjadi ajang diskusi untuk berbagi pengetahuan dan membantu memecahkan berbagai masalah yang timbul menjelang persalinan, kelahiran dan menyusui bayi.
  11. Bekerja kembali atau tinggal di rumah? Masalah penting lainnya ketika cuti melahirkan adalah apakah Moms berencana untuk kembali bekerja atau tinggal di rumah.
  12. Jelajahi lingkungan sekitar. Setidaknya lakukan setiap hari sekali untuk perubahan suasana, terutama untuk bertemu dengan kelompok ibu baru lainnya.
  13. Periksa perlengkapan bayi. Mempersiapkan perlengkapan sebelum bayi lahir dapat membantu mengurangi kecemasan dan kepanikan Moms bila saatnya tiba nanti.
  14. Waktunya pembersihan. Singkirkan barang-barang yang tidak berguna dan sumbangkan pakaian bekas!
  15. Mendekorasi ulang rumah. Terutama dekorasi yang tepat sesuai dengan perayaan atau hari raya.
  16. Membuat hasil karya sendiri. Misalnya menjahit baju bayi di sela waktu luang saat melahirkan akan lebih hemat dan berguna.
  17. Waktunya makeover! Perawatan tubuh dan kecantikan yang tidak bisa Moms dapatkan selama hamil, kini bisa dilakukan kembali saat cuti melahirkan. Misalnya pergi ke spa atau salon.
  18. Masa kehamilan dan persalinan sering kali bikin stres dan tertekan. Inilah waktunya mengembalikan romantisme dalam rumah tangga.
  19. Tetap terkoneksi. Banyak informasi yang bisa didapatkan via online. Kegiatan ini akan sangat membantu bila Moms bekerja freelance di rumah.
  20. Bersenang-senang. Lakukan rencana perjalanan, pergi ke museum, berenang, ke pantai dan sebagainya.

Nah, berkaca dari pengalaman Moms sendiri, ceritakan yuk, bagaimana cara Moms mengisi waktu luang dengan kegiatan saat cuti melahirkan?

(ROS)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.