Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




6 Sayuran yang Baik Dikonsumsi oleh Ibu Hamil

Bagikan


Asupan makanan tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan selama masa kehamilan, apalagi setiap makanan yang dikonsumsi ibu hamil dapat berpengaruh pada janin.

Salah satu jenis makanan yang dibutuhkan adalah yang kaya akan nutrisi. Makanya Moms harus tahu sayuran yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk mendapatkan asupan terbaik bagi pertumbuhan janin.

Ubi Jalar

foto: cooksillustrated.com

Ubi jalar sangat kaya akan beta-karoten, yang dapat menghasilkan vitamin A. Vitamin ini sangat penting untuk pertumbuhan dan diferensiasi sebagian besar sel dan jaringan untuk perkembangan janin yang sehat.

Ibu hamil umumnya disarankan untuk meningkatkan asupan vitamin A mereka hingga 10-40 persen. Namun, mereka juga disarankan untuk menghindari jumlah yang sangat tinggi dari sumber vitamin A berbasis hewan, yang dapat menyebabkan racun jika dimakan berlebihan.

Brokoli

foto: thespruceeats.com

Brokoli mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil seperti serat, vitamin C, vitamin K, vitamin A, kalsium, zat besi, folat dan kalium. Tak hanya itu, brokoli dan sayuran hijau kaya akan antioksidan serta mengandung senyawa tanaman yang bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh dan pencernaan.

Karena kandungan seratnya yang tinggi, sayuran ini juga dapat membantu mencegah sembelit, yang merupakan masalah yang sangat umum dialami ibu hamil. Mengonsumsi sayuran berdaun hijau juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko berat badan lahir rendah.

Baca Juga: 10 Jus Berkhasiat untuk Ibu Hamil 

Kacang Polong

foto: parade.com

Kacang merupakan sumber protein serta sumber zat besi, asam folat, kalium, magnesium, dan asam lemak esensial yang sangat baik dan penting bagi Moms ketika hamil.

Makanan ini juga merupakan makanan yang bagus untuk mendapatkan serat guna membantu mencegah dan meredakan sembelit dan hemoroid.

Bayam

foto: eatwell101.com

Sama seperti brokoli, sayuran yang satu ini juga banyak mengandung banyak zat besi dan asam folat. Kandungan vitamin dalam sayur ini cukup banyak dari mulai vitamin A, vitamin C, dan vitamin K yang sangat dibutuhkan ibu hamil karena memberikan banyak nutrisi alami pada janin.

Tomat

foto: eatwell101.com

Buah tomat memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Tidak hanya itu tomat juga sangat baik untuk dikonsumsi perempuan yang sedang hamil. Kandungan vitamin C dan zat besi yang tinggi dalam tomat bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel pada ibu hamil.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari Ibu Hamil 

Wortel

foto: lecremedelacrumb.com

Wortel mengandung banyak betakaroten yang berguna untuk perkembangan sel dan jaringan saraf pada janin. Tingginya antioksidan dalam sayuran ini diperlukan Moms agar dapat menangkal radikal bebas.

Selain itu, wortel mengandung kalsium yang bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi bayi, serta mampu memperkuat sistem imun ibu selama masa kehamilan. Setelah melahirkan, wortel juga bisa meningkatkan kualitas ASI, lho.

Nah, mulai sekarng Moms sudah tahu bukan sayuran apa saja yang harus banyak dikonsumsi selama kehamilan? Tak sulit, hanya perlu menemukan resep nikmat untuk mengolahnya.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.